Sukses

Dukung Lingkungan Sehat, Perusahaan Nutrisi Global Bangun Fasilitas Sanitasi di Tangerang

Pembangunan Sanitasi di Tangerang merupakan upaya berkelanjutan untuk Indonesia yang lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Perusahaan Nutrisi Global, Herbalife Nutrition dukung pembangunan fasilitas sanitasi sehat dan edukasi kesehatan.

Dukungan ini dilakukan melalui kampanye Nutrition for Zero Hunger dengan sumbangan dana sebesar US$100,000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar untuk setahun ke depan.

Ini merupakan perpanjangan komitmen Herbalife Nutrition melalui Herbalife Nutrition Foundation (HNF) bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuatan Mural

Dukungan pembangunan fasilitas sanitasi sehat dan edukasi kesehatan diwarnai dengan pembuatan mural di fasilitas sanitasi bersama anak-anak di Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021).

Pembuatan mural dilakukan oleh Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi. Ia didampingi Head of Marketing Herbalife Nutrition Indonesia, Elfrida Viesta Napitupulu dan Director of Government Affairs Herbalife Nutrition Indonesia, Arif Mustolih.

Sebelumnya, kata Andam Dewi, program telah berjalan selama setahun sejak November 2019 hingga Oktober 2021.

Beberapa fasilitas sanitasi dan MCK telah berhasil dibangun selama periode tersebut dan telah secara langsung dapat dirasakan oleh kurang lebih 800 penduduk sebagai penerima manfaat.

Sejak November 2019 hingga Oktober 2021, Herbalife Nutrition melalui HNF dan Habitat for Humanity Indonesia telah menyalurkan dana sebanyak US$100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar dan berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK di antaranya; pembangunan 15 unit toilet individu atau keluarga dan satu unit sumber air bersih untuk fasilitas menucuci bagi 75 kepala keluarga.

Selain itu, pembangunan empat unit toilet umum yang menjangkau 60 kepala keluarga, satu unit toilet sekolah serta melakukan pelatihan mencuci tangan yang telah menjangkau 200 warga dan 100 siswa sekolah, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, 12 November 2021. 

Dalam analisis paska pelaksanaan program fase pertama ini, disebutkan bahwa telah terjadi perubahan yang signifikan pada gaya hidup masyarakat Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang secara umum ke arah yang lebih sehat dan higienis.

Dengan demikian, perpanjangan komitmen dukungan ini diperlukan untuk memperkuat dan menjaga tren positif ini guna mendorong terciptanya generasi penerus bangsa yang lebih sehat.

"Kami sangat bangga dapat melanjutkan komitmen kami mendukung masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sehat. Selain itu, upaya ini merupakan bagian dari upaya global Herbalife Nutrition melalui kampanye Nutrition for Zero Hunger yang sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) nomor 2 yang berupaya menghentikan kelaparan dunia pada 2030," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.