Sukses

Terapkan Diet Bebas Gluten Guna Kesehatan Tubuh

Membantu mencapai badan yang ideal dengan diet gluten free.

Liputan6.com, Jakarta - Diet biasa dilakukan untuk mencapai berat badan yang diimpikan. Cara untuk mudah mendapatkan berat badan yang proporsional yaitu dengan mengonsumsi makanan bebas gluten saat diet.

Pelaku diet perlu mengusahakan mengonsumsi makanan gluten free mulai dari makanan pokok hingga camilan. Gluten free merupakan sebuah protein yang umumnya untuk membuat adonan makanan agar lebih kenyal.

Pada umumnya, gluten ditemukan dalam biji-bijian, seperti gandum, barley, dan gandum hitam. Namun, dapat ditemukan juga dalam makanan yang sudah diolah, seperti roti, sereal.

Dirangkum dari fimela.com, Rabu (10/11/21) diet gluten dianjurkan bagi orang yang mengalami sensitivitas gluten meskipun tidak mengidap penyakit celiac.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesehatan Tubuh saat Diet

Bagi seseorang pengidap penyakit celiac dan mengonsumsi gluten dan mereka tidak menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik, maka akan mengalami beberapa gejala. Gejala itu seperti anemia, osteoporosis, intoleran terhadap laktosa, kekurangan vitamin dan mineral, hingga depresi.

Tak perlu khawatir, walaupun saat diet makananan pokok hingga kue yang gluten free dapat ditemukan dimana-mana. Rasa dan pilihannya pun tak sedikit namun sehat.

 

Penulis: Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.