Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kenali Ragam Cara Tingkatkan Gairah Seks Lewat Payudara

Liputan6.com, Jakarta - Wanita memiliki berbagai area sensitif pada tubuh yang bisa digunakan untuk meningkatkan gairah, salah satunya payudara. Meskipun begitu, setiap wanita memiliki cara tertentu lho untuk terstimulasi lewat payudara.

"Bagi pria dan wanita, segala bentuk foreplay yang melibatkan sentuhan dan menunjukkan rasa peduli satu sama lain dapat membantu meningkatkan pelepasan oksitosin dan hormon cinta lainnya," ujar profesor sekaligus seksolog klinis dr. Steve McGough dikutip Bustle, Senin (25/10/21).

Bermain dengan payudara masuk dalam kategori foreplay yang melibatkan sentuhan. Terlebih, tidak ada cara yang salah untuk memainkan payudara karena pada akhirnya, hal tersebut bergantung pada masing-masing wanita.

Berfokus pada sentuhan di payudara juga dapat membantu menghidupkan kembali seks sebagai sensasi yang dirasakan seluruh tubuh. Namun, hanya sedikit orang yang benar-benar mengetahui bagaimana cara menyentuh payudara untuk mendapatkan kenikmatan yang maksimal.

Maka, berikut ragam cara yang dianjurkan untuk tingkatkan kenikmatan di area payudara.

1. Pahami anatomi

Apa yang seringkali dianggap puting sebenarnya terdiri dari tiga bagian seperti areola, sulkus, dan puting itu sendiri. Sedangkan payudara sendiri merupakan campuran dari jaringan lemak, kelenjar getah bening, dan sekelompok saraf lainnya.

Semua payudara dan berapapun ukurannya, memiliki jumlah ujung saraf yang sama. Payudara berukuran kecil mungkin memiliki ujung saraf yang lebih terkonsentrasi karena area permukaan yang juga kecil. Tetapi tak hanya saraf yang berperan dalam hal ini.

Emosi dan sentuhan pasangan akan sangat berperan. Jadi, bereksperimenlah dengan pasangan untuk mengetahui intensitas dan sentuhan seperti apa yang benar-benar Anda sukai.

2 dari 4 halaman

2. Mencium dan menjilat

Tingkat sensitivitas sangatlah bervariasi pada setiap orang. Bagi beberapa wanita, sentuhan yang kasar tidaklah cukup. Namun bagi beberapa wanita lainnya, meniup puting pun bisa meningkatkan gairah. Namun, cara paling baik untuk memulai ialah dengan mencium atau menjilat area puting dengan lembut.

"Beri tahu pula pada pasangan apa yang terasa nikmat dan menyenangkan bagi Anda. Sehingga dia bisa melakukannya lebih sering. Gunakanlah kata-kata, suara, dan gerak tubuh yang apresiatif. Bimbinglah pasangan dalam cara yang Anda sukai," ujar terapis seks, Kelli Young.

3. Seimbangkan sentuhan

Saat menstimulasi payudara, pria seringkali hanya berfokus pada puting dan areola. Padahal sebenarnya Anda pun bisa menyeimbangkannya lewat ciuman, jilatan, dan sentuhan pada area rambut.

Jika pasangan menginginkan stimulasi langsung pada puting, maka melengkapinya dengan beberapa hal seperti ciuman yang lembut dianggap bisa sangat meningkatkan gairah satu sama lain.

3 dari 4 halaman

4. Eksplorasi

"Permainan sensorik dengan menghilangkan salah satu fungsi indera pada tubuh dapat meningkatkan sensasi saat berhubungan seks. Anda bisa menggunakan penutup mata atau earphone untuk menghindari kebisingan dan cahaya saat pasangan menyentuh tubuh," ujar edukator seks, Kenna Cook.

Menghilangkan penglihatan dan suara dalam pengalaman intim Anda dapat meningkatkan indera peraba. Anda juga bisa mencoba untuk membasahi puting pasangan dengan air liur sebelum menjilat atau menghisapnya.

5. Keseluruhan payudara

Meskipun area puting cenderung menjadi titik utama, namun seluruh bagian payudara bisa berperan dalam meningkatkan gairah. Jelajahi payudara secara keseluruhan atau mencium tulang rusuk pasangan pada sisinya.

"Berikan sedikit fokus pada belahan dada, bahkan bagian di atas ketiak. Cobalah sentuhan atau sapuan yang berbeda, tanyakan pasangan mana yang terasa lebih baik baginya," ujar terapis seks, Vanessa Marin.

Anda pun bisa mencoba bantuan vibrator pada area payudara untuk meningkatkan sensasi menjadi lebih maksimal.

4 dari 4 halaman

Infografis