Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Posisi Seks yang Bisa Bantu Tingkatkan Keintiman Pasutri di Pagi Hari

Seks pagi hari terkenal dengan ragam manfaatnya. Salah satunya bisa membuat hari dimulai dengan lebih menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Seks pagi hari (morning sex) terkenal dengan banyak manfaatnya. Salah satunya bisa menjadi cara untuk memulai hari dengan lebih menyenangkan. Terlebih, melakukan seks di pagi hari juga bisa meningkatkan keintiman antar satu sama lain.

"Orgasme di pagi hari dapat meningkatkan kadar hormon seperti serotonin dan oksitosin untuk membuat Anda merasa lebih terhubung dengan pasangan sepanjang hari. Pria biasanya juga akan mengalami ereksi alami di pagi hari," pakar seksualitas dr. Emily Morse dikutip Health pada Kamis, (21/10/21).

Meskipun begitu, seks di pagi hari bisa menjadi hal yang sulit dilakukan oleh beberapa pasutri. Kebanyakan orang akan terburu-buru dan panik mengingat banyaknya aktivitas menanti. Namun tak perlu khawatir, masih ada berbagai cara untuk menjadikan seks sebagai rutinitas pagi Anda.

Bahkan ketika Anda dan pasangan merasa tidak punya banyak waktu, masih ada lho beragam posisi yang bisa membantu Anda melakukan seks dengan cara yang tidak terburu-buru dan lebih intim.

Sehingga Anda pun bisa menikmati menit demi menit yang berlalu. Berikut lima posisi seks di pagi hari yang bisa bantu tingkatkan keintiman.

1. Slow-motion spooning

"Posisi seks satu ini bisa memaksimalkan waktu Anda karena mudah untuk dilakukan. Anda dan pasangan sudah dalam posisi tidur bersama dan hanya perlu sedikit lebih dekat," ujar Emily.

Penetrasi juga lebih mudah dilakukan apabila suami sudah berada tepat di belakang Anda. Perangsangan pada area-area sensitif seperti payudara dan klitoris juga lebih mudah dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Morning missionary

Pada menit-menit pertama setelah bangun tidur, Anda mungkin sulit untuk melepaskan diri dari tidur yang nyenyak dan mengumpulkan energi. Namun disitulah saatnya posisi missionary bisa dilakukan.

"Saat Anda berbaring dalam keadaan setengah tidur dan setengah sadar, pasangan dapat mengambil kendali. Energi yang dikeluarkan dapat melewati aliran darah. Posisi misionaris ini juga bisa membantu Anda dan pasangan untuk lebih dekat secara emosional lewat kontak mata. Itu sangatlah manis," kata Emily.

3. Doggy style

Napas di pagi hari seringkali membuat beberapa pasangan tidak saling menikmati seks. Namun posisi ini dinilai nyaman dilakukan terutama ketika bangun tidur. Doggy style pun memungkinkan tubuh Anda menjadi lebih dekat dengan pasangan, yang mana dapat meningkatkan rasa keintiman.

4. Oral

"Seks tidak hanya ditentukan oleh penetrasi. Gerakan oral seks memang bisa terasa sedikit berani, tetapi oral tidak pernah mengecewakan siapa pun. Gerakan ini juga bisa membuat Anda mengalami orgasme dengan cepat dan intens," kata Morse.

5. Shower power

Posisi ini mungkin akan tidak mudah dilakukan jika Anda dan pasangan memiliki perbedaan tinggi badan yang cukup jauh. Namun Anda bisa mempertimbangkan untuk bersenang-senang dengan cara lain seperti menyabuni dan berfokus pada area tangan dan bibir pasangan.

"Anda berdua tidak perlu mengalami orgasme. Awalnya saya pikir ini perlu, tetapi ternyata tidak. Hal penting adalah Anda dan pasangan saling menyentuh, berciuman, dan menikmati momen tersebut untuk memulai hari dengan semangat," ujar Morse. 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.