Sukses

Ikatan Apoteker Indonesia Dukung Program Vaksinasi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dukung sepenuhnya upaya pemerintah guna mengurangi penyebaran virus Corona melalui program vaksinasi COVID-19.

Ketua Umum Ikatan Apoteker Indonesia, Drs Nurul Falah Eddy Pariang menyebut bahwa vaksinasi menjadi momentum penting sebagai bentuk usaha bersama untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

"Dengan divaksin, kita tidak hanya melindungi diri kita sendiri tapi juga keluarga kita dan masyarakat yang ada di sekitar kita," katanya melalui akun Youtube Kemenkes RI, Selasa (12/10/2021).

Nurul mengimbau agar para tenaga kesehatan, khususnya para apoteker di seluruh Indonesia dan masyarakat pada umumnya untuk dapat mengikuti program vaksinasi secara bertahap, serta menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

2 dari 2 halaman

Vaksin COVID-19 Terjamin Aman dan Efektif

Vaksin COVID-19 yang disediakan di Indonesia sudah terbukti aman dan efektif meningkatkan kekebalan tubuh.

Hal ini dikarenakan pemerintah hanya akan menyiapkan vaksin teraman dan terefektif yang disarankan oleh WHO, ITAGI, para ahli dan otoritas setempat seperti Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Untuk memastikan aspek keamanan dan efektivitas vaksin yang diberikan, penyuntikan hanya dapat dilakukan setelah adanya EUA dari BPOM. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19.

 

Reporter: Lianna Leticia