Sukses

Vaksinasi Dosis 1 Indonesia Tembus 100 Juta, Berkat Kerja Keras Bersama

Vaksinasi dosis pertama di Indonesia tembus 100 juta orang sejak kemarin, 10 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Indonesia telah tembus 100 juta orang. Angka tersebut berdasarkan data Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, yang tercatat sejak kemarin, 10 Oktober 2021.

Pada hari ini, Senin, 11 Oktober 2021, vaksinasi dosis pertama menyentuh angka 100,3 juta dan vaksinasi dosis kedua 57,6 juta serta vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan di angka 1 juta.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengungkapkan, capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama menembus 100 juta merupakan buah dari kerja sama berbagai pihak, termasuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Pemerintah apresiasi seluruh pihak yang bekerja keras dalam menyukseskan program vaksinasi ini," ujar Plate melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Senin (11/10/2021).

Vaksinasi dosis pertama terhadap 100 juta orang berhasil dicapai selama kurun waktu 10 bulan sejak penyuntikan perdana vaksin COVID-19 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Januari 2021.

"Capaian ini tentunya tak bisa dilepaskan dari peran serta seluruh bangsa Indonesia, baik swasta, organisasi masyarakat, komunitas, dan seluruh lapisan masyarakat," kembali Plate menegaskan.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi dan Gotong Royong Capai Target Vaksinasi

Johnny G. Plate menambahkan, vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk kelompok remaja juga sudah mencapai sekitar 4 juta orang. Adapun, 2,8 juta di antaranya sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

"Segera ajak anak kita yang sudah remaja untuk mendapatkan vaksin COVID-19 supaya mereka lebih terlindungi ketika menjalankan Pendidikan Tatap Muka Terbatas," tambahnya.

Pemerintah memastikan akan bekerja lebih keras lagi agar dapat mencapai 70 persen sasaran yang mendapatkan vaksin COVID-19 pada akhir tahun ini.

"Mulai dari mendatangkan vaksin ke Indonesia, distribusi vaksin, penyuntikan vaksin, hingga pengawasan proses vaksinasi melibatkan banyak pihak. Oleh karena itu, Pemerintah sangat mengapresiasi seluruh pihak yang bekerja keras dalam program vaksinasi. Kolaborasi dan gotong royong jadi kunci capaian ini," lanjut Menkominfo Plate.

"Pemerintah juga mengimbau untuk tetap disiplin memakai masker. Hal ini tidak boleh dilupakan. Kita jangan lengah karena masih ada negara lain yang terjadi peningkatan kasus."

3 dari 3 halaman

Infografis Bisakah Vaksin Covid-19 Diberikan Bersamaan dengan Vaksin Lain?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.