Sukses

Studi: Wanita Humoris Menarik di Mata Pria

Ini ragam alasan wanita humoris lebih menarik di mata pria.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita biasanya tertarik dengan pria humoris. Namun, bagaimana dengan wanita humoris, apa juga menarik di depan pria atau membuat pria takut? Sebuah penelitian menemukan jawabannya.

Dalam sebuah penelitian tahun 1998, ditemukan bahwa wanita yang membuat lelucon yang tidak pernah mencela diri sendiri dinilai lebih menarik di mata pria. Ini disebabkan wanita tersebut tampak lebih ramah dan lebih mudah didekati.

Psikolog klinis, Leslie Becker-Phelps PhD, dalam bukunya Love The Psychology Of Attraction: A Practical Guide to Successful Dating and a Happy Relationship menjelaskan sebuah penelitian di Amerika pada 2009 yang menemukan bahwa elemen penting dalam humor itu adalah menunjukkan orang tersebut tertarik menciptakan dan memelihara hubungan sosial.

"Seseorang yang memulai lelucon sedang mencoba untuk berdiri sejajar dengan kita, dan orang yang selalu merasa terhibur memastikan bahwa mereka menjaga hubungan positif dengan kita," kata Becker-Phelps.

Menurutnya, ketika orang menyukai lelucon, orang tersebut menginginkan pasangannya juga memiliki selera humor. Ini mungkin lebih dari sekedar keinginan untuk menikmati tawa bersama. Karena dari lelucon itu saja bisa menceritakan banyak hal tentang kita.

Dengan kata lain, ketika seseorang menertawakan lelucon yang sama, ini menegaskan orang tersebut setuju tentang apa yang lucu dan tidak.

Namun, apabila seseorang merasa tidak nyaman dengan jenis lelucon yang diceritakan teman kencannya, atau apa yang mereka tertawakan, itu mungkin menandakan sesuatu yang penting bahwa orang ini mungkin memiliki pandangan dunia atau keyakinan yang tidak sesuai dengan dirinya.

"Tentu saja, tidak semua orang adalah stand up komedian. Dan ada banyak orang yang menyenangkan yang tidak bisa menceritakan hal yang lucu," katanya.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

[INFOGRAFIS] Aplikasi Kencan Paling Kontroversial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.