Sukses

Menko Muhadjir: Vaksinasi COVID-19 di Stasiun Kereta adalah Keputusan Tepat

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 di stasiun kereta api adalah keputusan tepat. Hal ini ia sampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Pusat, Kamis 29 Juli 2021.

Vaksinasi COVID-19 tersebut digelar oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Muhadjir mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh PT KAI.

"Vaksinasi yang dilakukan di tempat dengan mobilitas tinggi, seperti di stasiun adalah keputusan yang tepat," puji Muhadjir di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Pusat, Kamis 29 Juli 2021.

Sebanyak 900 vaksin dosis pertama disiapkan, yang dilakukan di empat Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL), yaitu Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Rangkasbitung, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.

Kegiatan vaksinasi di empat stasiun KRL tersebut sudah digelar sejak Minggu, 25 Juli 2021. Setiap hari, sekitar 200 sampai 300 vaksin dosis pertama akan diberikan kepada para penumpang maupun masyarakat yang ada di sekitar stasiun.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi COVID-19 di empat stasiun tersebut, dapat mendaftar melalui website vaksinasi.krl.co.id dan juga bisa secara on the spot di lokasi.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 4 halaman

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dapat Diperbanyak

Dalam peninjauan vaksinasi COVID-19, Menko Muhadjir Effendy didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Direktur Utama PT KAI Didiek Haryanto, dan jajaran PT KAI dan PT KCI.

Budi Karya juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan PT KAI. Ia meminta agar pelaksanaan vaksinasi bisa semakin diperbanyak di daerah dan juga semakin diintensifkan.

"Baik di Jabodetabek, di kota-kota di Jawa, dan sebagainya," ujar Budi Karya melalui keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

Tak lupa, Budi Karya juga mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi.

"Saya juga mengapresiasi kepada nakes yang memberikan perhatian dan tenaganya berkorban untuk masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat," pungkasnya.

Sebagai informasi, program vaksinasi COVID-19 ini dilaksanakan oleh PT KAI dengan anak perusahaannya PT KCI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat.

3 dari 4 halaman

Infografis Percepatan Vaksinasi Covid-19 Terkendala Stok dan Birokrasi

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: