Sukses

Ramai BTS Meal, Berapa Kira-Kira Total Kalori Seporsinya?

BTS Meal merupakan kolaborasi makanan cepat saji antara bintang KPOP BTS dengan McDonald's di sejumlah negara.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pagi hingga sore, publik diramaikan oleh BTS meal. BTS meal merupakan kolaborasi makanan cepat saji antara bintang KPOP BTS dengan McDonald's di sejumlah negara.

Di Indonesia, menu BTS Meal ini akhirnya rilis di Indonesia hari ini, Rabu (9/6/2021).

Isi BTS Meal terdiri dari 9 McNugget ayam, kentang goreng dan minuman berukuran medium, serta Sweet Chilli Sauce dan Cajun Sauce khas Korea Selatan.

Namun karena menu ini tidak bisa pesan dine-in mengingat pandemi COVID-19 sehingga BTS Meal hanya tersedia melalui Drive Thru dan Delivery Order seperti GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. Hal inilah yang mengakibatkan sejumlah antrean di beberapa gerai McD di Jakarta.

 

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membahas kalori BTS Meal

Yang menarik, makanan cepat saji ini ternyata cukup menarik perhatian pegiat kesehatan. Dalam salah satu akun diet, dibahas mengenai total kalori yang mungkin perlu diketahui sebelum mencoba menu BTS meal.

Penggiat diet sehat yang kerap dipanggil Coach Anton S membuat estimasi kandungan gizi BTS Meal dari situs mcdonalds.com.

 

3 dari 4 halaman

Total kalori

"French Fries medium kalorinya 320 kalori. Mc Nuggets 9 Pcs kalorinya 378 kalori. Minuman Cola Medium kalorinya 210 kalori. Saus Cajun kalorinya 140 kalori. Saus Sweet Chili kalorinya 50 kalori. Jadi totalnya kalo abis, 1.098 kalori," tulisnya dalam akun instagram @dietsantuy.

Dalam kandungan kalori tersebut, lemak terkandung 51,5 gram; karbo 137,5 gram; protein 25,7 gram; sodium 1.311 miligram.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.