Sukses

Top Model Danella Ilene Positif COVID-19, Saat Ini Terbaring di RS Udayana Bali

Liputan6.com, Denpasar - Juara Indonesia's Next Top Model Pertama, Danella Ilene, mengabarkan bahwa dirinya positif COVID-19.

Melalui Instagram stories di akun @danellailene pada Senin malam, 7 Juni 2021, Ilene mengumumkan hasil swab test PCR yang menyatakan dia positif COVID-19 dengan mata berkaca-kaca dan mulut ditutup masker.

"Aku positif Corona," kata Ilene di dalam video berdurasi 7 detik.

Di unggahan tersebut, Ilene menulis permintaan maaf lantaran terpaksa menunda seluruh pekerjaan. Dan, dia minta didoakan agar lekas pulih.

Dari video kedua yang diunggahnya, diketahui bukan hanya Ilene, kakaknya pun positif COVID-19.

"Dia juga kena Corona," kata Ilene sambil menunjuk perempuan bermasker putih, berpakaian warna merah yang tengah duduk di atas ranjang.

 

2 dari 5 halaman

Gejala yang Ilene Rasakan Sampai Akhirnya Tahu Positif COVID-19

Setelah itu, Ilene membagikan kronologis hingga akhirnya tahu bahwa dia ternyata tertular virus Corona.

Dari keterangan foto yang diunggah perempuan kelahiran Bandung, 20 Februari 1997, sejak Sabtu, 5 Juni 2021, Ilene mengalami sakit tenggorokan, demam, pusing, dan badan lemas.

Keesokan harinya, dia memilih istirahat total. "Tapi ya begitu, demam, radang, batuk-batuk," tulis Ilene.

Senin pagi, 7 Juni 2021, sekitar pukul 09.00 WITA, Ilene memutuskan melakukan swab test PCR. Hasilnya pun keluar sebelum pukul 18.00.

Tidak hanya batuk, pusing, demam, dan badan lemas saja yang Ilene rasakan. Dia juga mengalami mual, bikin tiap makanan yang berusaha dia masukkan ke dalam mulut keluar lagi.

"Tiap makan, muntah. Makan, muntah, sampai sekarang," tulis Ilene.

 

3 dari 5 halaman

Jalani Perawatan di RS Udayana Bali

Pada Selasa dini hari, 8 Juni 2021, sekitar pukul 02.19 WITA, Ilene mengunggah sebuah foto yang memerlihatkan dirinya dirawat di Rumah Sakit Udayana Bali.

"Segakuat itu ternyata. Makan muntah, makan muntah, terus obat juga enggak ada yang masuk. Subuh berangkat ke IGD sendiri," tulisnya.

Tak selang berapa lama, Ilene mengungkap dirinya jauh lebih baik. Sejak mendapat perawatan di RS Udayana Bali, perempuan dengan tinggi 174 cm tidak lagi mual, sudah tidak panas, dan sudah bisa makan dan minum.

Akan tetapi Ilene mengaku belum juga bisa tidur. Entah disebabkan belum terbiasa dengan tempat baru atau karena banyak pikiran akibat COVID-19.

Ilene sudah berusaha untuk tidur, tapi tidak bisa. Belum lagi dia sempat merasakan hidungnya tersumbat, yang membuatnya susah napas.

4 dari 5 halaman

Infografis Awas Lonjakan COVID-19 Libur Lebaran

5 dari 5 halaman

Simak Video Berikut Ini