Sukses

Program Kesehatan Perawatan COVID-19 Berbasis Online, Termasuk Skrining

Liputan6.com, Jakarta - Borderless Healthcare Group (BHG) menandatangani MoU dengan Empower Healthcare untuk bekerjasama menyebarkan layanan telehealth imersif berbasis Cloud dengan layanan perawatan di rumah berstandar internasional yang dapat memverifikasi melalui strategi sistem kesehatan protektif, preventif, dan proaktif (PPP) di Indonesia selama masa pandemi COVID-19.

Penerapan strategi sistem kesehatan PPP ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan dan layanan perawatan diri sendiri yang mampu memerdayakan adaptasi norma baru di rumah, tempat kerja, sekolah, dan di masyarakat.

Perhotelan dan resor juga akan menjadi target pemasaran di Indonesia yang ke depannya dapat membantu mengurangi durasi waktu karantina pasien COVID-19, dan secara bertahap kembali membuka akses untuk pengunjung mancanegara.

Memiliki banyak kelebihan, konsumen dapat segera mengakses berbagai macam layanan telehealth dan layanan COVID-19 dengan aman dilakukan di rumah bersama dokter berstandar nasional maupun internasional.

2 dari 5 halaman

Lebih Lanjut

Selain itu, konsumen juga memiliki akses pengguna dalam 'TRAX' serta layanan verifikasi kesehatan yang memungkinkan pencegahan dan mobilitas yang aman. Pengguna juga dapat meningkatkan layanan menjadi lebih eksklusif dengan layanan telehealth berbasis sistem Cloud yang komprehensif mencakup segala aspek yang dapatmemudahkan sistem telehealth melalui televisi layar lebar serta layanan kesehatan yang dipersonalisasikan dari pakar bersertifikat dunia.

“Kami berharap dapat menghadirkan kombinasi layanan telehealth berkualitas dan perawatan COVID-19 yang aman di setiap rumah, tempat kerja, dan komunitas yang siap mengadopsi norma dan inovasi gaya hidup baru selama pandemi COVID-19. Kami berharap juga dapat memerluas program di Indonesia.md untuk mendukung industri perhotelan dalam master transformasi pariwisata medis yang direncanakan oleh pemerintah Indonesia," kata Dr Wei Siang Yu, pendiri dan ketua BHG, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Senin, 7 Juni 2021.

"Saat ini, karantina di hotel dapat menjadi proses yang tidak sulit dengan layanan telehealth dalam kamar yang dapat membantu menyediakan pemeriksaan kesehatan berbasis Cloud, peningkatan kekebalan, nutrisi yang dipersonalisasi, dan layanan kebugaran kepada tamu hotel," Wei Siang Yu menambahkan. 

3 dari 5 halaman

Online dan Offline

Lebih lanjut Wei Siang Yu, mengatakan, pihaknya tidak hanya ingin meningkat tetapi juga ingin memerluas basis pelanggankami saat ini yang terdiri dari 12.000 pengguna TRAX dengan cara yang eksponensial, tapi juga memerluas layanan dari perawatan rumah COVID-19 ke bentuk kesehatan rumah lainnya yang mencakup manajemen penyakit kronis, perawatan lansia, kesehatan dan estetika wanita, misalnya melalui kolaborasi dengan BHG.

“Layanan verifikasi dan otorisasi TRAX kami bersama dengan perawatan berkualitas internasional kami di rumah yang dikombinasikan dengan layanan kesehatan telepon imersif berbasis Cloud dari BHG memberi kami solusi ujung ke ujung untuk klien kami,” kata Phil Rickard, salah satu pendiri Empower Kesehatan.

Pemerintah Indonesia baru-baru ini mengumumkan ambisinya di bidang wisata kesehatan mulai dari Bali. Indonesia.md diposisikan untuk menjadi pemegang kunci dalam transformasi pariwisata medis Bali yang menjadi pusat pariwisata medis berteknologi tinggi.

BHG melihat banyak sekali potensi di provinsi Bali yang dapatmemasuki industri pariwisata medis bernilai miliaran dolar dengan strategi teknologikami yang dapat membedakan Indonesia dari pusat pariwisata medis lainnya di dunia.

4 dari 5 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

5 dari 5 halaman

Simak Video Berikut Ini