Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Capai Orgasme, Ketahui 6 Zona Sensitif Seksual pada Wanita

Wanita memiliki zona sensitif seksual agar cepat orgasme

Liputan6.com, Jakarta - Orgasme wanita dan pria tidak begitu berbeda. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita memiliki zona sensitif seksual yang lebih banyak. Ini memungkinkan wanita mencapai gairah seksual lebih intens ketimbang pria.

Penelitian ini dilakukan universitas Bangor, Swansea (Wales), dan Johannesburg (Afrika Selatan), yang diterbitkan dalam jurnal Neuroscience Cortex pada 2013.

Pada peneliti ini sebanyak 500 wanita dan 300 pria diminta menilai gairah seksual dari stimulasi di 41 area tubuh mereka. Para wanita menilai enam area, sedangkan pria menilai dua yakni penis dan bibir.

Inilah enam area yang sangat sensitif bagi wanita seperti dilansir Gentside pada Minggu, 6 Juni 2021.

1. Klitoris dan vagina

Klitoris dan vagina dianggap sebagai zona erotis primer, masing-masing mendapat skor 9 dan 8,4 dari 10. Tetapi merangsang kedua zona ini tidak kalah rumitnya, karena setiap wanita berbeda.

Beberapa wanita lebih sensitif terhadap belaian klitoris, sementara yang lain merasa lebih terangsang ketika zona anterior vagina (G-spot) atau zona dekat serviks ('titik dalam'). Bagi wanita lain, berada di sisi atau bagian belakang dinding vagina (sisi rektum).

Kemungkinannya memang tidak terbatas. Idealnya menjelajahi tempat-tempat yang berbeda.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Area Lainnya

2. Mulut dan bibir

Di tempat ketiga adalah mulut dan bibir dengan skor 7,9 dari 10. Area ini menjadi bagian dari ciuman, yang sering kali menjadi titik kontak pertama sebelum melakukan hubungan seksual.

Pada mulut dan bibir juga memiliki tidak kurang dari satu juta ujung saraf, menjadikan area tersebut salah satu yang paling sensitif terhadap sentuhan. Tidak heran jika ciuman yang penuh gairah dapat memiliki efek. Namun, sekali lagi setiap orang memiliki preferensi sendiri apa yang membuat mereka bergairah.

3. Bagian tengkuk

Siapa yang menyangka tengkuk berada di posisi sebelum payudara, dengan skor 7,5 dari 10. Dengan kulitnya yang tipis, tengkuk sangat sensitif terhadap sentuhan. Entah itu dari sentuhan jari-jari atau ciuman. Sentuhan apapun sangat mungkin menyebabkan getaran yang tidak terkendali di sepanjang tulang belakang.

Merangsang ujung saraf di tengkuk juga memicu produksi endorfin yang menenangkan. Ini menjelaskan mengapa beberapa wanita suka rambut mereka ditarik saat berhubungan seks.

 

3 dari 4 halaman

Payudara dan Puting

4. Payudara dan puting

Seperti mulut, payudara dan puting susu (7,3/10) memiliki ribuan ujung saraf. Menurut penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine pada tahun 2006, 82% wanita yang disurvei mengatakan bahwa merangsang payudara bisa meningkatkan gairah mereka.

Namun, seperti zona sensitif seksual lainnya, payudara dan puting sangat sensitif dan harus 'ditangani'. dengan hati-hati.

Puting adalah yang paling reseptif, dan paling mungkin untuk memberikan kenikmatan. Tapi areola, area gelap yang membengkak saat orgasme, juga sangat responsif.

Selain area di atas, responden wanita menjadikan paha bagian dalam (6,7), telinga (5), dan punggung bawah (4,7) sebagai area yang paling responsif.

4 dari 4 halaman

Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.