Sukses

Erick Thohir: Indonesia Punya 75,9 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa sampai saat ini Indonesia memiliki 75,9 juta dosis vaksin COVID-19. Angka tersebut termasuk tambahan 8 juta vaksin Sinovac yang datang dalam bentuk bahan baku hari ini.

"Hari ini kita kedatangan lagi vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat Indoensia," kata Erick Thohir di Bandara Soekarno Hatta Banten pada 31 Mei 2021 siang.

Dengan tambahan tersebut maka akumulasi jumlah vaksin COVID-19 Indonesia adalah 75,9 juta dosis. Bila satu orang mendapat dua dosis, maka sebanyak itu bisa digunakan untuk 37,5 juta orang di Indonesia.

"Alhamdulillah, pemerintah dibantu rakyat kita sudah divaksin 26,9 juta vaksin COVID-19," kata Erick.

Mengenai angka cakupan vaksinasi COVID-19, negara kita termasuk yang tinggi di Asia Tenggara. Meski begitu ia meminta agar tidak berpuas diri.

"Kalau kita lihat negara besar lain seperti Cina, Amerika Serikat, kita masih di bawah.Nah, ini yang harus ditingkatkan," tambahnya lagi.

Erick juga meminta masyarakat meski sudah divaksinasi tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

2 dari 2 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19.