Sukses

Cegah Kanker Sampai Bikin Kulit Glowing, Manfaat Terbaik Minyak Kelapa Sawit

Minyak kelapa sawit mengandung vitamin A dan E, juga mengandung polifenol. Ada kandungan antioksidan yang sangat koten.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini mungkin kamu hanya tahu bahwa minyak kelapa sawit hanya menjadi salah satu sumber pendorong perekonomian Tanah Air. Di balik itu, ada manfaat tersembunyi minyak kelapa sawit lho. 

Dalam diskusi virtual yang digelar BPDP Kelapa Sawit bersama Dream.co.id beberapa waktu lalu, Dokter Spesialis Gizi Klinis, dr. Putri Sakti DP. M. Gizi, Sp.GK, AIFO-K menjelaskan bahwa minyak kelapa sawit mengandung sejumlah vitamin dan mineral. 

"Minyak kelapa sawit mengandung vitamin A dan E, juga mengandung polifenol. Ada kandungan antioksidan yang sangat koten. Nah antioksidan ini manfaatnya adalah menangkap radikal bebas dalam tubuh yang larinya kemana-mana, salah satunya kanker," jelas dr Putri.

Selain itu, jika mau kulit lebih bercahaya, manfaatkan minyak kelapa sawit karena bisa melembabkan. 

"Ingat ada vitamin dan mineral yang kaya antioksidan. Kalau misalnya tubuh kita terlalu banyak antioksidan maka yang terjadi adalah muncul wrinkle yang lebih cepat. Minyak kelapa sawit juga dapat mengurangi radang bagi jerawat dan pemicunya.Tapi jangan gunakan minyak kelapa sawit sebagai toner," kata dr Putri. 

Cara terbaik memanfaatkan minyak kelapa sawit adalah dengan mencampurkannya ke makanan yang sudah matang. Ketika mengonsumsi minyak kelapa sawit, lanjut dr Putri, kamu juga dapat membantu kerjanya dengan mengurangi makanan yang manis. 

"Jadi jangan terlalu takut banget untuk mengonsumsi minyak kelapa sawit. Nah untuk mengonsumsinya, nggak boleh lebih dari 7% dari lemak tubuh setiap harinya," jelasnya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.