Sukses

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Akibat COVID-19, Sejumlah Tokoh Ucapkan Duka

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. Ia dinyatakan positif COVID sejak 2 Mei 2021 lalu.

Dikutip dari kanal Regional-Riauonline.id, Pengelola Rumah Sakit Tabrani, dr Diana Tabrani Pekanbaru mengatakan Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat azan Magrib atau berbuka puasa, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ustaz Tengu Zulkarnain," kata dr Diana Tabrani.

Diana Tabrani mengatakan, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan virus Corona yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain dikenal sebagai penceramah dengan gaya khasnya, Melayu Medan. Ia mampu membius jemaah dengan gayanya khas tersebut, termasuk jemaah di Pulau Sumatera.

2 dari 4 halaman

Ucapan duka cita

Sejumlah tokoh pun menyampaikan duka untuk Ustaz Tengku Zulkanain di Twitter. 

1. Yusril Ihza Mahendra

"Duka cita yang mendalam di hati saya atas wafatnya Tengku Zulkarnain sore ini (10/5/2021). Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorangpun dapat menunda atau mempercepatnya," katanya, seperti dimuat di akun twitter resminya @Yusrilihza_Mhd.

Yusril mengatakan, ia menganggap Tengku Zul sudah seperti adik, "menandakan begitu baiknya komunikasi di antara kami. Dia adalah seorang yang teguh pendirian dan terkadang terkesan keras. Tetapi dia orang baik yang tulus dan mau mendengarkan saran dan pendapat orang lain," katanya.

2. Dahnil A Simanjuntak

Jubir Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun @Dahnilanzar juga mengucapkan doa untuk Ustaz Tengku Zulkarnain. "Turut berduka cita. InsyaaAllah beliau Husnul Khotimah."

3. Ustadz Abdul Somad Lc,.MA. F.

Ustaz AbdulSomad juga menyampaikan rasa duka. "Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita.Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu.Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah," katanya.

3 dari 4 halaman

Infografis Varian B117 Covid-19 Seperti di India Sudah Masuk Indonesia

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: