Sukses

Perdana, Sektor Kesehatan Indonesia Ambil Bagian Dalam Hannover Messe 2021

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, sektor kesehatan Indonesia untuk pertama kalinya ambil bagian dalam ajang teknologi industri bertaraf internasional, Hannover Messe 2021. Pameran teknologi industri terbesar di dunia tersebut telah berlangsung lebih dari 72 tahun. Kesempatan sektor kesehatan Tanah Air berpartisipasi dalam ajang itu bersamaan dengan terpilihnya Indonesia sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2021.

Mengingat masih dalam masa pandemi, event dilaksanakan secara digital pada 12-16 April 2021. Meski demikian, event yang dilaksanakan secara daring ini tetap mampu menarik lebih dari 1 juta pengunjung dan menjangkau target peserta yang lebih luas, mengutip laman Sehat Negeriku.

Secara umum, Hannover Messe 2021 terbagi dalam 3 kategori yakni expo, conference, dan business networking. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Digital Transformation. Selaku official partner country, Indonesia akan mengusung tema "Making Indonesia 4.0".

Tema tersebut diangkat sejalan dengan misi utama mempromosikan Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19. Sedangkan tagline yang diusung yakni Connect to Accelerate.

Isu pemulihan ekonomi pasca pandemi menjadi isu utama Hannover Messe 2021, dengan demikian sektor kesehatan menjadi prioritas, yakni industri farmasi dan alat kesehatan.

 

2 dari 4 halaman

Kemenkes Perkenalkan Terobosan Telemedicine Tanah Air

Antusiasme yang tinggi dari para penggiat industri farmasi dan alat kesehatan, serta startup kesehatan Indonesia, baik publik dan swasta, nampak dari konfirmasi kesediaan untuk berpartisipasi yang disampaikan kepada Kementerian Kesehatan RI.

Bagi Indonesia, khususnya sektor kesehatan, event ini menjadi kesempatan untuk menampilkan wajah industri kesehatan Indonesia di mata dunia dalam upaya transformasi ekonomi khususnya bidang industri 4.0 serta upaya pemulihan ekonomi nasional selama masa pandemi COVID-19.

Kementerian Kesehatan juga akan memperkenalkan terobosan yang telah dilakukan pemerintah dalam rangka meningkatkan akses layanan kesehatan yang lebih luas kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di masa pandemi ini melalui program telemedicine atau yang dikenal dengan aplikasi Sehatpedia.

Guna menyukseskan partisipasi sektor kesehatan Indonesia dalam Hannover Messe 2021, dukungan dari semua kalangan khususnya seluruh pemangku kesehatan terkait, serta para pelaku industri dan startup kesehatan sangat dibutuhkan. Kehadiran masyarakat Indonesia pada Hannover Messe 2021 melalui website: https://indonesiahm2021.id/ juga sangat dinantikan.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini