Sukses

Survei: 42,9 Persen Anak Muda Percaya Menkes Budi Gunadi Bekerja Baik Atasi COVID-19

Sebanyak 42,9 persen anak muda percaya Menkes Budi Gunadi bekerja baik atasi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyampaikan bahwa mayoritas anak muda menaruh kepercayaan terhadap kinerja Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dalam mengatasi COVID-19.

"Kinerja Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menangani COVID-19, sebanyak 42,9 persen anak muda percaya atau sangat percaya. Persentase ini tidak berbeda dengan populasi umum dan survei pada Februari 2021," ujar Burhanuddin saat Rilis Survei Indikator: Suara Anak Muda tentang Isu-isu Sosial Politik Bangsa, ditulis Selasa, 23 Maret 2021.

"Kebanyakan sangat/cukup percaya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bisa bekerja secara baik dalam mengatasi COVID-19."

Survei di atas merupakan survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada Maret 2021, yang menyasar seluruh warga negara Indonesia berusia 17-21 tahun. Hasil survei pun baru disampaikan pada Minggu, 21 Maret 2021.

Persentase 42,9 persen terhadap kinerja Menkes Budi diperoleh dari 40,1 persen cukup percaya dan 2,8 persen sangat percaya. Bila melihat hasil Survei Nasional pada Februari 2021, 44,4 persen cukup percaya dan 1,4 persen sangat percaya dengan kinerja Budi Gunadi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah COVID-19 adalah Prioritas yang Harus Diselesaikan Sekarang

Survei Indikator Politik Indonesia juga menunjukkan, masalah COVID-19 adalah prioritas yang harus diselesaikan sekarang ini.

"Masalah yang paling penting untuk diselesaikan sekarang ini menurut anak muda adalah penanganan virus Corona, yakni 26,3 persen. Ini yang paling pertama disebut anak muda," lanjut Burhanuddin.

"Masalah kedua dan selanjutnya yang disebut anak muda itu terkait ekonomi, yaitu manajemen dan pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, dan pengangguran. Lalu halnya soal korupsi."

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.