Sukses

Kemkes: 4 Kasus COVID-19 Varian B.1.1.7 Alami Gejala Ringan dan Kini Sudah Sembuh

Dari hasil pemeriksaan saat ini, keempat kasus tersebut dinyatakan sudah sehat dan dari penelusuran yang dilakukan pemerintah, tidak ada keluarga atau kontak erat yang dinyatakan positif.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan ( Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa saat ini terdapat penambahan 4 kasus varian baru virus COVID-19 B.1.1.7 di Indonesia. Keempatnya sempat menjalani perawatan namun telah sembuh.

"Keempat virus varian B.1.1.7 ditemukan di 4 Provinsi yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Keempat kasus ini saat ini sudah sembuh dan telah menjalani pengobatan dan tata laksana positif COVID019," katanya, saat konferensi pers virtual, Senin (8/3/2021).

Nadia menuturkan, pelacakan keempat kasus varian baru virus corona ini dilakukan dengan Pengurutan keseluruhan genom atau Whole genome sequencing yang dilakukan di Balitbangkes serta 16 laboratorium yang melakukan pemeriksaan.

"Dari hasil pelacakan kasus ini, keempatnya mengalami gejala ringan dan sedang. Mereka melakukan isolasi secara terpusat di tempat isolasi. Ada yang dirawat di rumah sakit, namun tidak ada kondisi berat dan ICU," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan saat ini, keempat kasus tersebut dinyatakan sudah sehat dan dari penelusuran yang dilakukan pemerintah, tidak ada keluarga atau kontak erat yang dinyatakan positif.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Benarkah Sudah Divaksin Masih Bisa Kena Covid-19?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.