Sukses

Janji Hidup Sehat, James Corden Sukses Turun 7 Kilogram dalam 6 Minggu

Liputan6.com, Jakarta - Pembawa acara The Late Late Show, James Corden baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia akhirnya menepati janjinya pada diri sendiri untuk menjalankan diet agar lebih sehat dan menurunkan berat badan.

Pria yang kini berusia 42 tahun tersebut memulai diet sejak awal 2021 setelah bertahun-tahun resolusi tahun barunya diabaikan.

"Saya telah menyadari bahwa setiap tahun selama dekade terakhir, bahkan mungkin telah 15 tahun berlalu, setiap 1 Januari saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa ini adalah tahun saya melakukan diet," kata Corden dari tayangan Youtube WW (Weight Watchers) saat diwawancarai Oprah.

"Saya akan mengurangi banyak berat badan. Saya muak dengan penampilan saya. Saya muak dengan menjadi tidak sehat. Dan seperti yang Anda lihat, yah, itu tidak saya lakukan (tidak berhasil)."

Ia mengakui masalah terbesarnya selalu di perencanaan yang ia jalani tidak pernah bertahan lama. Ia memang melihat berat badannya turun 10 pon (4,5 kg) dalam sebulan, namun beberapa bulan kemudian berat badannya justru bertambah 20 pon (9 kg) dari berat badan awalnya. Hingga akhirnya ia meminta bantuan WW, dan mempercayakan perencanaan dietnya ke mereka untuk membuat tahun ini agar ia bisa melihat perubahan yang nyata, dilansir dari MensHealth.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman diet

Setelah beberapa minggu ia menjalani prosedur yang dianjurkan oleh WW, Oprah Winfrey memintanya untuk memberikan update tentang pengalamannya selama ini.

"Sebagai seorang pria, akan dianggap tidak terlalu seksi untuk mengatakan bahwa Anda sedang diet atau tidak terlalu jantan jika mengatakan ingin menjalani pola hidup sehat. Tapi menurut saya, itu adalah hal yang paling positif dan seksi yang dapat Anda lakukan untuk mengatakan, 'Saya ingin menjadi sedikit lebih sehat. Saya ingin merasa lebih baik,'" kata Corden.

Corden mengatakan telah mulai menjalani program dietnya bersama WW sejak 2 Januari lalu. Ia juga mengatakan betapa ia menemukan program yang kini ia jalani sangat transformatif, dan dengan bangganya ia mengatakan program dietnya kini ia masih bisa makan pizza favoritnya. Ia mengakui bahwa sejak ia terbuka tentang perasaannya ke publik, mungkin secara tidak sadar juga membuka masukan dari banyak orang dengan menawarkan bantuan. Sementara jika ia menyembunyikan hal tersebut, ia tidak akan pernah mendapat dukungan semacam itu.

Ia pun mengakui betapa besarnya peran mendapat dukungan bagi dietnya. Hingga untuk pertama kalinya, ia benar-benar bertekad untuk meraih apa yang selama ini ia niatkan dan benar-benar merasa bisa melakukannya. Lalu setelah melihat hasil bahwa ia berhasil menghilangkan 16 pon (7 kg) dalam enam minggu pertama, Corden merasa ia tidak akan menyerah dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: