Sukses

Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 19.900 Pedagang Pasar Beringharjo Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi COVID-19 massal untuk 19.900 pedagang Pasar Beringharjo, Yogyakarta, hari ini, Senin, 1 Maret 2021. Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X).

"Saya tadi melihat vaksinasi COVID-19 di Pasar Beringharjo ini berjalan lancar, yang dilakukan kepada pedagang pasar, pedagang kaki lima, para pelaku usaha. Kemudian penjaga toko dan karyawan usaha toko," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

"Vaksinasi massal ini dilakukan dari para pelaku usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke alun-alun. Semua itu berjalan dengan lancar dan baik. Totalnya, ada 19.900 pedagang dan pelaku usaha yang divaksin."

Ketika meninjau vaksinasi massal, sesampainya di Pasar Beringharjo, Jokowi terlihat memantau proses vaksinasi. Ia sempat berbincang dengan tenaga kesehatan yang bertugas juga pedagang pasar yang baru saja selesai divaksin.

Harapannya, vaksinasi untuk pedagang Pasar Beringharjo dapat membuat ekonomi kembali pulih. Sektor pariwisata di Yogyakarta juga bisa bangkit.

"Kita harapkan vaksinasi bisa diselesaikan dengan baik, sehingga ekonomi bisa pulih dan bangkit kembali. Kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali, khususnya di Kota Yogyakarta," imbuh Jokowi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: