Sukses

Kasus Positif COVID-19 Indonesia Terus Naik 12 Minggu Berturut-turut

Kasus positif COVID-19 Indonesia naik selama 12 minggu berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta Kasus positif COVID-19 mingguan di Indonesia naik selama 12 minggu berturut-turut. Pada minggu ini, kasus positif COVID-19 masih naik. Meski begitu, angkanya lebih rendah dibanding minggu sebelumnya.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per 24 Januari 2021, kasus positif COVID-19 mingguan naik 1,8 persen. Pada minggu lalu, kasus positif Corona naik sebesar 27,5 persen.

"Pada minggu ini, meskipun tetap naik ya tidak sebesar minggu sebelumnya. Pelan-pelan kita dapat menurunkan persentase kenaikan kasus COVID-19 mingguan, hingga perlahan menjadi turun," papar Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito di Media Center COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (28/1/2021).

"Diharapkan angka ini dapat terus turun pada minggu-minggu yang akan datang. Sebab sudah 12 minggu berturut-turut perkembangan kasus positif COVID-19 mingguan mengalami peningkatan. Sudah waktunya angka ini kita upayakan bersama untuk segera turun."

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dominasi Kenaikan Kasus Positif COVID-19 di Pulau Jawa

Provinsi dengan kenaikan positif COVID-19 tertinggi per 24 Januari 2021, antara lain:

1. DKI Jakarta naik 1.207

2. Jawa Tengah naik 920 

3. Yogyakarta naik 482

4. Nusa Tenggara Timur naik 446

5. Banten naik 440 naik

Meski kenaikan kasus positif COVID-19 mengalami penurunan angka dibanding minggu sebelumnya, namun konsisten didominasi di Pulau Jawa.

"DKI Jakarta dan Jawa Tengah kembali mengalami kenaikan kasus positif COVID-19 tertinggi sama seperti minggu sebelumnya. Mohon kepada provinsi yang masih mengalami kenaikan kasus positif mingguan untuk menjadi perhatian terhadap peningkatan penanganan COVID-19 di daerahnya masing-masing," ucap Wiku.

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan dalam Pencegahan COVID-19

Wiku menambahkan pentingnya protokol kesehatan. Apalagi kita masih berperang dalam melawan COVID-19.

"Penting dipahami, kita belum juga selesai dalam perang melawan COVID-19. Perang ini membutuhkan sinergi seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, penegakan disiplin protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri masih menjadi satu-satunya pencegahan yang paling efektif," tambahnya.

Protokol kesehatan untuk melindungi diri kita dan orang-orang yang terdekat.

"Jangan lelah menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak), karena keberhasilan penanganan COVID-19 bergantung kepada kedisiplinan setiap individu," pesan Wiku.

4 dari 4 halaman

Infografis Tembus Sejuta, Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.