Sukses

Pesan Syekh Ali Jaber: Mulailah dari Niat yang Baik, Berkah Amal untuk Akhirat

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dakwahnya, Syekh Ali Jaber pernah menyampaikan bahwa mulailah segala sesuatu dari niat yang baik dan siapapun bisa berubah. Salah satu bentuk yang dapat dilakukan dengan memberikan atau mewakafkan sebagian harta.

Melalui hal itu, akan berujung pada berkah dan amal untuk akhirat. Amal dan kebaikan yang kita lakukan semasa hidup dapat menerangkan dan menjadi jalan keberkahan.

"Langkah perubahan mulai dari niat yang baik, langkah kemajuan mulai dari niat yang baik. Langkah mengubah nasib kita dimulai dari niat yang baik. Tidak ada orang berkata, Saya tidak bisa berubah. Orang tidak bisa berubah dari segi ilmu, tapi bisa berbuat dari segi harta," kata Syekh Ali Jaber melalui unggahan video akun media sosialnya pada September 2020.

"Misalnya, wafah tanah, rumah, ya kalau ada kelebihan dan harta. Kita jangan lupa juga akhirat. Itulah yang akan membawa keberkahan. Orang yang bersedekah menjadi saksi baik di akhirat. Bayangkan, di alam kubur di tempat sempit gelap lalu menjadi terang. Ini berkah perjuanganmu," Ali Jaber menambahkan.

Syekh Ali Jaber juga mencontohkan, amal kebaikan dari membantu anak-anak yang hapal Al-Qur'an dan senang mengaji. Lantunan bacaan mereka menjadi penyalur pahala buat kita. Harta yang disebutkan ini adalah rezeki.

Syekh Ali Jaber juga mengatakan bahwa apa yang sudah diniatkan tetap menjadi catatan pahala.

"Ya, niatkan walau belum ada sesuatu yang kita tidak bisa berikan. Mungkin juga kita masih terganggu atau kesibukan atau ada sesuatu yang lebih diutamakan. Apapun itu mohon mulai dari niat dan tuluskan niat," katanya.

2 dari 3 halaman

Infografis Yuk, Waspadai 7 Gejala Ringan Covid-19

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini: