Sukses

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Selebritis Ungkapkan Duka

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari pendakwah sekaligus ulama besar Indonesia, Syekh Ali Jaber. Pemilik nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu meninggal dunia hari ini, Kamis (14/01/2021) di Rumah Sakit Yasri Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB.

Syekh Ali Jaber meninggal setelah dinyatakan negatif COVID-19. Sebelumnya, dia sempat menjalani perawatan selama 17 hari di rumah sakit.

Meninggalnya Syekh Ali Jaber turut membawa duka ke kalangan selebritis. Dari pantauan Liputan6.com, beberapa selebritis mengunggah ucapan duka cita di media sosialnya atas kepergian ulama berusia 44 tahun tersebut.

"Inalillahi wa innalillahi rojiun @syekh.alijaber. There is no hurting, no suffering, and no pain in Heaven. Will be miss you," tulis Deddy Corbuzier dalam postingan di Instagram miliknya.

Dalam postingan tersebut, Deddy juga menyertakan foto saat ia sholat berjamaah bersama Syekh Ali Jaber. Sang syekh menjadi imam sholat.

 

2 dari 4 halaman

Atta Halilintas hingga Baim Wong

Ucapan duka juga datang dari youtuber ternama di Indonesia, Atta Halilintar. Atta menyebut Syekh Ali Jaber adalah ulama favoritnya.

"Kabar duka lagi. Innalillahi wa innalillahi rojiun Turut berduka cita sedalam dalamnya. Ulama panutanku yg berdakwah dengan kasih sayang dan lembut. Terima kasih sudah memberikan ilmu2 baik untuk kami," tulis Atta dalam postingan Instagramnya.

Penyanyi dangdut Dewi Persik juga turut menucapkan rasa dukanya. "Innalillahi wainna ilaihi rojjun. Semoga diterima iman islamnya, ditempatkan disisi Allah swt yang paling mulia, amin yarobbal alamin," tulis wanita yang biasa dipanggil Depe tersebut dalam postingan instagramnya.

Selebritis lainnya seperti Irfan hakim, Gilang Dirga , hingga Baim Wong juga turut memberikan ucapan duka lewat postingan di sosial medianya. Bahkan Baim Wong juga mengingatkan bahwa semua orang pasti akan mengalami kematian, sehingga harus memperbanyak ibadah kepada tuhannya.

"Innalilahi wainnailaihirojiun. Semoga ditempatkan di surga yang tertinggi. Pasti kami menyusul. Tapi kami harus perbanyak ibadah dulu. Insyaallah kalau Syaikh Ali Jaber sudah siap lahir batin," tulis Baim.

 

(Rizki Febianto)

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini