Sukses

Usai Disuntik Vaksin COVID-19, Wamenkes Dante Harap Tidak Ada Gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi

Liputan6.com, Jakarta - Usai disuntik vaksin COVID-19 pagi ini, Kamis, 14 Januari 2021, Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono berharap tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialaminya. Ini karena vaksin COVID-19 buatan Sinovac sudah melalui serangkaian uji klinik.

"Ketakutan soal Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) mudah-mudahan enggak ada ya. Karena sudah disiapkan prosedur operasional untuk menjaga kalau ada efek samping akibat vaksin," ucap Dante selepas disuntik vaksin COVID-19 di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Dante juga mengakui, dirinya merasa baik-baik saja sesudah disuntik.

"Jadi, enggak ada rasa sakit, tidak ada rasa pegal, tidak ada ada demam sekarang. Untuk mengantisipasi KIPI, tetap diobservasi sesudah vaksinasi COVID-19," lanjutnya.

Adapun vaksinasi COVID-19 kepada tenaga kesehatan menjadi penting karena mereka garda terdepan dalam pelayanan dan memberikan contoh teladan kepada masyarakat. Bahwa keikutsertaan aktif dalam kegiatan vaksinasi memberikan jaminan bahwa vaksin COVID-19 buatan Sinovac memang aman.

"Sehingga masyarakat makin percaya bahwa proses vaksinasi COVID-19 ini sebenarnya baik untuk dilakukan secara luas," pungkas Dante.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Perbedaan Vaksin, Vaksinasi dan Imunisasi Cegah Covid-19

3 dari 3 halaman

Simak Video Menari Berikut Ini: