Sukses

Jokowi Minta Tim yang Bertugas Melakukan Upaya Terbaik dalam Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182

Jokowi meminta lakukan upaya terbaik dalam pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta lakukan upaya terbaik dalam pencarian korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ 182. Pencarian korban harus dilakukan secepatnnya.

"Kemarin sore, Saya minta kepada Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian korban Sriwijaya Air secepatnya," pinta Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021).

Diharapkan upaya pencarian terhadap korban Sriwijaya Air SJ 182, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu, 9 Januari 2021 segera menemukan titik terang.

"Kita harus melakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban. Mari kita berdoa bersama-sama agar para korban segera ditemukan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan kajian penyelidikan," ujar Jokowi.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Dukacita Jokowi Atas Jatuhnya Sriwijaya Air

Atas kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada pukul 14.40 WIB, Jokowi turut menyampaikan dukacita.

"Saya mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ 182, rute penerbangan dari Jakarta menuju ke Pontianak di area Kepulauan Seribu," ucapnya.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh warga Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah ini."

Melalui akun Twitter, Jokowi juga mengucapkan dukacita. Ia ikut memantau perkembangan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air.

Saya memantau pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta.

Doa dan simpati saya bersama segenap keluarga dan kerabat penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan, demikian bunyi cuitan Jokowi.

3 dari 3 halaman

Infografis Lonjakan Kasus Covid-19 dan Amarah Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.