Sukses

1,8 Juta Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba, Menkes Budi Harap Vaksinasi Bisa Dimulai

Sebanyak 1,8 juta vaksin COVID-19 Sinovac tiba, Menkes Budi harap program vaksinasi bisa dimulai.

Liputan6.com, Tangerang Sebanyak 1,8 juta vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Tanah Air, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin berharap program vaksinasi bisa dimulai nanti. Kedatangan vaksin Sinovac pada hari ini, 31 Desember 2020 merupakan tahap (batch) kedua, yang sebelumnya sudah tiba 1,2 juta vaksin.

"Pada hari ini, kita menyaksikan bersama datangnya batch kedua dari vaksin Sinovac," kata Budi saat menyambut datangnya vaksin Sinovac di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (31/12/2020).

Adanya batch kedua vaksin Sinovac yang datang, total menjadi 3 juta vaksin. Budi pun berharap vaksin Sinovac yang tiba bisa menjadi penanda dapat dimulainya vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan.

"Insha Allah, vaksin Corona ini sudah bisa kita distribusikan ke 34 provinsi Indonesia. Lalu, untuk kita bisa mulai program vaksinasi bagi para tenaga kesehatan," harapnya.

"Saya ingin titip pesan, program vaksinasi COVID-19 adalah salah satu strategi utama untuk menyelesaikan masalah pandemi."

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Program Vaksinasi COVID-19 Berjalan Baik

Budi menambahkan pemerintah terus bekerja keras memastikan program vaksinasi COVID-19 berjalan baik.

"Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan kami diperbolehkan untuk selama liburan Tahun Baru terus bekerja keras memastikan bahwa program vaksinasi nasional bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, melayani seluruh masyarakat," tambahnya.

"Pemerintah terus bekerja, tidak kenal siang dan malam hari libur maupun hari kerja. Pada hari Rabu, kemarin juga Bio Farma Sudah menandatangani perjanjian pemesanan 50 juta vaksin dari AstraZeneca dan Novavax. Keduanya berasal dari Inggris dan Amerika."

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan negara yang gratiskan vaksin Covid-19 ke warganya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.