Sukses

1,8 Juta Vaksin COVID-19 Sinovac Sudah Tiba di Indonesia

Vaksin COVID-19 Sinovac tahap kedua sudah tiba di Indonesia, Kamis, 31 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Sabtu, 31 Desember 2020 siang vaksin COVID-19 sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Sinovac sampai di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten. Dengan kehadiran vaksin yang dibawa dari China menggunakan pesawat Garuda Indonesia itu, maka sudah ada tiga juta vaksin Sinovac di Indonesia.

"Ini merupakan pengiriman kedua setelah batch pertama ada 1,2 juta dosis vaksin pada tanggal 6 Desember 2020. Dengan ketibaan maka telah terdapat 3 juta vaksin jadi Sinovac yang berada di Indonesia," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Bandara Soekarno Hatta.

Vaksin-vaksin yang disimpan dalam kontainer khusus dengan suhu rendah tersebut selanjutnya bakal dikirim ke Biofarma, Bandung, Jawa Barat.

"Untuk penyimpanan sesuai protokol penyimpanan vaksin secara aman sesuai dengan standar WHO," tekan Retno yang dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Tiba Juga 15 Juta Bahan Vaksin

Di kesempatan ini Retno juga menyampaikan bakal hadir bahan baku vaksin dari Sinovac sebanyak 15 juta bulk akan tiba lagi.

"Selanjutnya akan dimanufaktur di Biofarma," sebut Retno. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.