Sukses

Resmi Akhiri Masa Jabatan, Terawan Agus Putranto: Dari Menteri Menjadi Mantri

Terawan Agus Putranto resmi mengakhiri jabatannya sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Republik Indonesia periode 2019 hingga 2020, Terawan Agus Putranto, resmi mengakhiri masa jabatannya. Acara Serah Terima Jabatan Menteri Kesehatan RI dilaksanakan pada Selasa sore, 29 Desember 2020.

"Sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan, meskipun belum lengkap tapi itu anugerah yang Tuhan berikan," kata Terawan.

Terawan, mengatakan, saat mengawali jabatan sebagai Menteri Kesehatan, dia harus pensiun menjadi TNI. Sekarang, dia mengakhiri jabatannya sebagai orang nomor satu di Kementerian Kesehatan juga dengan pensiun.

"Itu adalah hal yang biasa dalam penugasan. Saya beserta istri sangat bersyukur," ujar dr Terawan Agus Putranto.

Pada kesempatan itu, Terawan menyebut dirinya bahwa sesudah jadi Menteri menjadi Mantri. Kalimat itu terlontar dari mulutnya setelah Terawan menyaksikan video rangkuman seluruh kegiatan yang dia lakukan selama setahun menjadi Menteri Kesehatan.  

"Kebanggaan saya bisa menyuntik orang. Sebelum berangkat ke sini, saya boleh menolong tiga orang pasien. Dua orang stroke batang otak, satu dengan demensi datang dari Amerika, kita dapat selesaikan dengan baik," kata Terawan.

Tidak lupa Terawan mengucapkan selamat datang dan bekerja kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

"Pada kesempatan ini saya dan keluarga dan istri dan staf khusus saya, saya menyampaikan permohoan maaf sedalam-dalamnya jika dalam kedinasan ada yang kurang berkenan di hati bapak ibu semua," katanya.

"Tetap bekerja dengan baik, melayani masyarakat, menjalankan sesuai norma-norma," Terawan menekankan.

 

Simak Video Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.