Sukses

Walau Vaksin COVID-19 Gratis, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Disiplin 3M

Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin 3M usai mengumumkan gratisnya vaksin COVID-19 untuk masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu siang, 16 Desember 2020, mengumumkan bahwa vaksin COVID-19 akan tersedia secara gratis. Namun, dia kembali menegaskan bahwa masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M.

"Saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, untuk kebaikan kita semuanya," kata Jokowi.

Dalam keterangan pers video yang diunggah di saluran Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyatakan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis.

"Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat, dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," kata Jokowi.

"Sekali lagi, gratis tidak dikenakan biaya sama sekali," Jokowi menegaskan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instruksikan Menteri Keuangan

Jokowi pun menginstruksikan seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Ia juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan mere-alokasi dari anggaran lain, terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis.

"Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.