Sukses

Pneumonia dan Gagal Jantung, Penyebab Meninggalnya Aktor James Bond Sean Connery

Liputan6.com, Bahamas - Penyebab meninggalnya Sean Connery diungkap ke publik. Sertifikat kematian melaporkan bahwa Sean Connery meninggal dunia karena pneumonia dan gagal jantung di usia 90.

Kabar ini terungkap sekitar satu bulan usai aktor yang terkenal sebagai James Bond meninggal di Bahamas pada 31 Oktober.

Dikutip dari Independent pada Senin (30/11/2020), TMZ melaporkan bahwa Sean Connery meninggal karena gagal napas akibat pneumonia, usia tua, dan fibrilasi atrial atau detak jantung tidak teratur yang meningkatkan risiko komplikasi terkait jantung.

"Kami semua berupaya memahami peristiwa besar ini karena baru saja terjadi beberapa waktu lalu, meski ayah saya tidak sehat selama beberapa waktu," kata putra Sean Connery, Jason, pada BBC.

Meski penyebab meninggalnya Sean Connery tidak langsung diumumkan, tapi diyakini bahwa bahwa dia telah sakit dalam waktu yang lama.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Meninggal dalam Damai Dikelilingi Keluarga

Connery sendiri meninggal di usianya yang ke 90 tahun. Dilaporkan Fox News, dia tutup usia ditemani oleh keluarganya.

"Dia meninggal dalam damai dalam tidurnya dikelilingi oleh keluarga," kata perwakilan Connery yang mengatasnamakan sang istri Micheline Roquebrune dan kedua putranya, Jason dan Stephane.

Sean Connery mulai berperan sebagai James Bond di film Dr. No tahun 1962. Beberapa filmnya terkenal lainnya adalah The Untouchables dan Murder on the Orient Express.

Selain Dr. No,Connery juga muncul di film James Bond lain seperti From Russia with Love, Goldfinger, Thunderball, You Only Live Twice, Diamonds are Forever, dan Never Say Never Again.

Dia juga sempat bermain di Indiana Jones and the Last Crusade.

Tahun 1999, Connery dinobatkan sebagai Sexiest Man of the Century oleh majalah New Woman dan pada tahun 2000, dia dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II.

Menurut Roquebrune, mendiang abu dari mendiang suaminya akan disebar di kampung halamannya Skotlandia, sesuai keinginan sang aktor.

3 dari 4 halaman

Infografis 9 Cara Aman Menonton di Bioskop Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini