Sukses

2 Posisi Tidur Terbaik Bagi Penderita Sakit Pinggang

Penderita sakit pinggang biasanya sangat menderita dengan posisi tidur mereka. Namun, 2 posisi tidur ini dapat membantu penderita sakit pinggang untuk tertidur pulas.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari orang dewasa tidur sekitar enam hingga delapan jam. Bukan waktu yang sebentar sehingga perlu tahu posisi tidur yang tepat terutama bagi penderita sakit pinggang.

“Itulah mengapa sangat penting untuk tidur dalam posisi yang tidak akan memperburuk rasa sakit, terutama jika Anda salah satu penderita sakit pinggang,” ucap Jennifer L. Solomon, seorang ahli fisioterapi bersertifikat dalam pengobatan fisik dan rehabilitasi seperti dilansir Prevention.

National Institutes of Health menekankan, jika seseorang belum pernah mengalami sakit pinggang, maka ada kemungkinan suatu saat itu akan menyerang. Sekitar 80 persenorang dewasa akan mengalami sakit pinggang dalam masa hidup mereka.

Berikut merupaka bagaimana posisi tidur yang benar, agar Anda bangun dengan segar dan terbebas dari sakit pinggang.

Simak juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi tidur terbaik bagi penderita sakit pinggang

Andrew Gitkind selaku Direktur Medis Montefiore Spine Center menjelaskan seseorang dengan sakit punggung ada dua opsi. Pertama, tidur dengan posisi telentang atau miring dengan bantal untuk membantu menjaga tulang belakang tetap lurus.

“Posisi yang ideal adalah telentang dengan bantal di bawah lutut atau di samping dengan bantal di antara lutut,” jelas Dr. Solomon.

Bantal yang mendukung juga dapat membantu, berikut adalah pilihan untuk bantal tidur punggung dan bantal untuk tidur samping.

1.      Ke samping dengan bantal di antara kedua kaki Anda

2.      Telentang dengan bantal di bawah lutut

 

(Deskhila Wijaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.