Sukses

Melaney Ricardo: COVID-19 Bisa Disembuhkan, tapi Jangan Disepelekan

Liputan6.com, Jakarta - Melaney Ricardo mengatakan bahwa COVID-19 menyebalkan. Kondisi tersebut tak hanya menyerang fisik, tapi juga mental.

Presenter berdarah batak tersebut ternyata sempat positif COVID-19 di awal Oktober 2020.

Gara-gara virus SARS-CoV-2 atau Virus Corona baru menyerang tubuhnya, Melaney pun sampai harus menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit.

Melaney Ricardo baru menceritakan semua hal yang baru saja menimpa dirinya usai dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Dia juga tak lupa menyampaikan sejumlah pesan untuk orang-orang yang mungkin sampai sekarang masih menyangkal adanya COVID-19.

"Aku pengin kasih tahu ke orang-orang yang saat ini tidak atau belum kena COVID-19, virus ini ada," kata Melaney Ricardo dikutip dari video di kanal Youtube pribadinya pada Selasa, 3 November 2020.

"Lu mau percaya ini konspirasi, mau enggak percaya ini konspirasi, it's up to you. Tapi, gua cuma mau kasih tahu, gua yang sudah mengalami, Covid sucks," dia melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

COVID-19 Mengacaukan Semua Sistem Tubuh Kita

Melaney, mengatakan, COVID-19 akan mengacaukan semua sistem di tubuh. Tidak hanya menyerang badan, tapi juga mental.

"Sebab, saat lo sakit kena COVID-19, lo enggak bisa ketemu orang yang lo kasih, khususnya anak dan pasangan lo. So, melalui vlog kali ini, gua mau pesan bahwa jangan merasa lo imun terhadap virus ini," ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa jangan sampai jadi pembawa virus penyebab COVID-19 untuk keluarga. Terlebih orangtua, yang mungkin lebih punya risiko besar.

Dan, untuk orang-orang yang saat ini sedang dirawat atau isolasi mandiri karena COVID-19, Melaney Ricardo mengatakan tak perlu khawatir.

"Aku cuma mau kasih tahu kamu, semua pasien COVID-19, semua orang yang saat ini sedang berjuang supaya bisa sembuh dari COVID-19 atau mungkin baru dapat kabar bahwa lo harus masuk rumah sakit atau karantina, it's okay," katanya.

"COVID-19 itu bisa disembuhkan tapi jangan disepelekan. Kalau gua saja bisa sembuh, kalian juga bisa sembuh," ujar Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo juga mengatakan jangan pernah lupa untuk ingat sama Tuhan,"Tuhan melihat setiap doa kita, setiap kesakitan kita, jerit air mata kita, semua diperhitungkan Tuhan.".

Tuhan, lanjut Melaney, setia di segala waktu bahkan di masa terberat sekali pun.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini