Sukses

Libur Panjang Berencana Staycation, Pilih Hotel yang Terapkan Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat yang merencanakan staycation selama libur panjang akhir Oktober 2020, pilihan hotel yang menerapkan protokol kesehatan menjadi hal yang utama. Kondisi tubuh pun harus sehat.

"Buat orang-orang yang sudah merencanakan matang dan ada agenda penting yang tidak dapat ditunda ataupun berpikiran untuk staycation (saat libur panjang), perhatikan tips yang akan saya berikan," tutur Juru Bicara Satgas COVID-19 Reisa Broto Asmoro saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (26/10/2020).

"Pertama, pastikan badan dalam kondisi yang sehat. Kedua, pilihlah hotel dan akomodasi yang menerapkan standar kesehatan yang tinggi."

Ketiga, hindari kontak fisik dengan orang lain yang kita tidak tahu pasti kondisi kesehatannya. Oleh karena itu, hindari bepergian ke tempat yang ramai dan ada kerumunan selama staycation.

"Manfaatkanlah jasa pesan antar atau room service untuk memesan makanan," lanjut Reisa.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Perhatikan Sirkulasi Udara

Saran keempat dari Reisa, saat staycation perlu membawa perlengkapan pribadi, termasuk handuk, peralatan mandi, peralatan makan, dan perlengkapan ibadah.

"Tak lupa bawa disinfektan dan masker cadangan. Kelima, usahakan memilih akomodasi yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan selalu terapkan protokol kesehatan keluarga di manapun kita berada," sarannya.

"Ingat, berlibur itu baik tapi harus tetap bertanggung jawab pada kesehatan. Lindungi diri, orang lain, dan melindungi negeri."

3 dari 4 halaman

Infografis Libur Panjang dan Potensi Klaster Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: