Sukses

Tetap Berpikir Positif, Cara Penyanyi Rando Sembiring Jaga Kreativitas di Masa Pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Rando Sembiring menceritakan berbagai perubahan yang ia alami selama masa pandemi COVID-19. Di masa pandemi ini berbagai kegiatan dan acara harus ditunda, diubah, bahkan dibatalkan. Walau demikian, ia bersyukur karena masih banyak pekerjaan yang datang walau secara daring.

“Aku sih masih tetap bersyukur, selama pandemi ini memang benar banyak jadwal yang tertunda tapi masih tetap ada pekerjaan, masih tetap nyanyi secara daring, diundang acara sosial juga dan yang lebih senang lagi ada beberapa tawaran dari pencipta lagu yang membuat lagu untuk Rando,” ujarnya dalam konferensi pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (17/10/2020).

Dalam menjaga semangat untuk tetap berkarya, ia membiasakan diri untuk tetap berpikir positif dan mementingkan kesehatan.

“Gimana kita bisa memunculkan ide yang bagus kalau kita gak sehat? Jadi selama masa pandemi ini aku selalu berusaha untuk berpikir positif, jaga kesehatan, pasti mengikuti 3M dan protokol kesehatan.”

Selain itu, sebagai penyanyi pendatang baru, ia juga acap kali mencari inspirasi dari penyanyi-penyanyi senior.

“Aku juga melihat senior-senior yang masih tetap berkarya dalam pandemi ini. Itu juga jadi motivasi aku sehingga aku pun jadi semangat berkarya di masa pandemi ini.”

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Nyanyi Sambil Pakai Masker

Pelantun lagu “Cinta Jangan Pergi” ini juga bercerita bahwa COVID-19 turut mengubah cara ia bekerja. Salah satunya ketika menyanyi sambil mengenakan masker.

“Beberapa kali aku ngisi acara daring, kalau boleh jujur kita susah banget nyanyi kalau pakai masker. Tapi kalau sekarang memang new normal jadi kita harus menyesuaikan dengan keadaan sekarang. Ada banyak hal baru sih selama pandemi. Biasanya kalau keluar ya tinggal keluar tapi sekarang banyak yang harus diperhatikan.”

Kendala lain saat tampil secara daring adalah koneksi internet yang terkadang putus-putus, katanya.

“Sebagai penyanyi juga ada kekurangpuasan saat tampil. Yang biasanya nyanyi ditonton banyak orang secara langsung, sekarang secara daring. Biasanya adrenalin kita naik karena tepuk tangan penonton, senang juga lihat penonton nyanyi bareng kita. Itu mungkin perbedaanya,” tutup Rando.

3 dari 4 halaman

Infografis COVID-19

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: