Sukses

Pesan IDI untuk Tenaga Kesehatan: Tetap Ikhlas dan Semangat Bantu Saudara Kita yang Sakit

Ketua IDI mengatakan, nakes harus tetap bekerja dan mencegah dirinya tertular COVID-19 agar bisa membantu pasien yang membutuhkan

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberikan pesan kepada para tenaga kesehatan agar mereka tidak terkena COVID-19 dan tetap bisa memberikan pelayanannya pada masyarakat.

Dalam konferensi pers dari Graha BNPB, Jakarta, Ketua Umum Pengurus Pusat IDI Daeng M. Faqih mengatakan bahwa saat ini, pekerjaan tenaga kesehatan di lapangan sangat berat dan berisiko.

"Tetapi, saudara-saudara kita, rakyat kita yang sakit tertular karena COVID-19, sangat mengharapkan bantuan kita untuk dirawat dan disembuhkan," kata Daeng pada Selasa (22/9/2020).

"Dengan kondisi yang seperti ini, masih banyak saudara kita yang sakit, tertular, yang butuh bantuan kita. Marilah kita dengan ikhlas, dengan tetap semangat, dengan rasa kemanusiaan yang tinggi, kita tetap bantu saudara-saudara kita yang sakit, meskipun kita tahu risiko dan bebannya berat," ujarnya.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bekerja dengan Hati-Hati

Daeng juga berpesan agar para tenaga kesehatan tetap melakukan pekerjaannya dengan penuh hati-hati dan mematuhi segala ketentuan penggunaan alat pelindung diri dan menjauhi kegiatan yang rentan menularkan COVID-19.

"Sehingga kita bisa bekerja secara aman dan tetap bisa membantu saudara kita yang sakit," Daeng menambahkan.

Selain itu, Daeng mengatakan bahwa semua organisasi kesehatan akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah seperti Satgas Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan, dan Komite Penanggulangan COVID-19 untuk mendukung para tenaga kesehatan bekerja di lapangan.

"Mudah-mudahan koordinasi kami, asosiasi dan organisasi kesehatan, bersama pemerintah khususnya Satgas, Kementerian Kesehatan, dan komite, akan terus menerus berlanjut, agar kawan-kawan bisa di-support dengan baik dalam bekerja di lapangan."

3 dari 3 halaman

Infografis Persentase Sembuh Covid-19 13 Provinsi di Indonesia Lampaui Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.