Sukses

Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia karena Kanker Kolon

Aktor Hollywood Chadwick Boseman sang Black Panther meninggal karena kanker.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Aktor Hollywood Chadwick Boseman, yang terkenal karena perannya dalam Black Panther, meninggal akibat kanker kolon, kata keluarganya melansir BBC (29/8/2020).

Pria 43 tahun mengembuskan napas terakhir di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat, ditemani istri dan keluarga di sisinya.

Boseman dilaporkan tidak berbicara secara terbuka tentang diagnosisnya.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menyajikan banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya dalam pernyataan itu.

"Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa peran lainnya  difilmkan selama ia menderita kanker dan di antara banyak operasi serta kemoterapi. Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther," lanjut pihak keluarga.

Chadwick Boseman pertama kali menjadi terkenal dengan memainkan tokoh-tokoh kehidupan nyata seperti pemain bisbol hebat Jackie Robinson di film 42 pada 2013 kemudian sebagai musisi James Brown di Get on Up pada 2014.

Namun, Black Panther yang menjadi film blockbuster pada 2018 akan menjadi karyanya yang paling diingat.

Film tersebut adalah film superhero pertama yang mendapatkan nominasi film terbaik dan enam penghargaan lainnya di Oscar.

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.