Sukses

Chadwick Boseman Berikan Piala Penghargaan untuk Pahlawan di Dunia Nyata, Siapa Dia?

Dapat penghargaan Sebagai Black Panther, Chadwick Boseman berikan piala tersebut untuk pria yang lawan pelaku penembakan

Liputan6.com, Jakarta Chadwick Boseman sepertinya membuktikan bahwa dirinya bukan hanya pria yang jago berakting sebagai pahlawan super Wakanda, tapi juga memiliki hati yang besar di kehidupan nyata. Pemeran Black Panther ini mendedikasikan penghargaannya di MTV Movie & TV Awards 2018 pada seorang korban penembakan di Amerika Serikat.

Melansir Men's Health pada Rabu (20/6/2018), setelah naik panggung di penghargaan yang diselenggarakan Senin, 18 Juni 2018 waktu setempat tersebut, Chadwick Boseman segera memanggil James Shaw Jr. Dia adalah seorang korban penembakan berusia 29 tahun yang gagah berani melawan pelaku.

"Menerima penghargaan untuk memainkan superhero itu luar biasa. Namun lebih hebat untuk mengakui pahlawan yang kita miliki dalam kehidupan nyata," ujar Chadwick Boseman dalam pidatonya seperti dikutip dari CNBC.

 

 

Diketahui, Shaw melawan pelaku penembakan di Nashville Waffle House awal tahun ini. Dia mencoba menyingkirkan senjata AR-15 dari tangan si penembak.

Dalam insiden tersebut, empat orang tewas. Namun, keberanian Shaw menyelamatkan lebih banyak nyawa. Dia menderita luka di tangan setelah meraih senjata itu, dan sikunya juga terkena peluru.

Shaw sendiri dipanggil ke panggung dan berjabat tangan Chadwick Boseman yang memberikannya penghargaan yang menurutnya, "akan menetap di rumahmu."

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pahlawan di Dunia Nyata

Boseman memenangkan penghargaan sebagai Best Hero atau Pahlawan Terbaik karena perannya sebagai raja Wakanda T'Challa yang juga merupakan superhero Marvel Cinematic Universe, Black Panther.

Sementara, lawan mainnya Michael B. Jordan juga memenangkan Best Villain atau Musuh Terbaik untuk perannya sebagai Erik Killmonger di film yang sama.

Di sisi lain, Shaw sendiri kerap dijuluki pahlawan di dunia nyata. Kepada Ellen DeGeneres, dia berharap agar ceritanya bisa menginspirasi orang lain untuk tahu bahwa mereka juga punya kekuatan dan keberanian yang bisa ditunjukkan.

"Jadi mengenai kepahlawanan ini, saya tidak punya masalah dengan itu. Hanya saja, jika Anda dalam situasi tersebut, saya ingin Anda tahu bahwa seorang pria biasa yang melakukannya. Saya ingin kamu meniru hal yang sama dan mengetahui ada api di dalam dirimu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.