Sukses

Peacock Pose, Gerakan Yoga yang Bisa Melancarkan Sistem Pencernaan

Pose merak (peacock pose) dapat meningkatkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang tak terlalu menyukai olahraga kardio, yoga bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan kebugaran. Yoga merupakan kegiatan fisik yang melibatkan pikiran, pernafasan, dan peregangan tubuh.

Melakukan aktivitas yoga harian dapat membantu Anda mengencangkan otot-otot tubuh. Selain itu, gerakan-gerakan dalam yoga bisa merawat kesehatan pencernaan, lho.

Salah satu gerakan yang bisa Anda praktikkan untuk meningkatkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme adalah pose merak (peacock pose). 

Gerakan yoga yang satu ini juga dikenal dengan istilah Masuyarana. Seperti namanya, pose tersebut memang seperti ekor burung merak yang naik ke atas saat sedang mengembang.

Pose penyeimbang tangan tingkat lanjut ini juga terkait dengan Hatha Yoga.Melansir dari Siddhi Yoga, gerakan merak, bisa dapat membantu Anda untuk memperbaiki ketidakseimbangan perut, hati, usus, ginjal, limpa dan pankreas. 

Pencernaan jadi terstimulasi, mengurangi sembelit dan produksi racun di usus. Manfaat lain dari gerakan merak juga bisa untuk memperkuat pergelangan tangan. 

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba pose merak tersebut bisa menonton pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal Putra Yoga ada di aplikasi dan situs Vidio.

 

 

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.