Sukses

Bintang Naya Rivera Meninggal Dunia Setelah Selamatkan Sang Anak di Danau Piru

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari bintang "Glee" Naya Rivera (33), ia tenggelam di danau setelah menyelamatkan anak laki-lakinya. Lima hari kemudian ia ditemukan tak bernyawa pada Senin 13 Juli.

Sang anak mengatakan kepada penyelidik bahwa ia dan ibunya berenang bersama di beberapa titik danau selama perjalanan. Menurut pihak berwenang, ada arus yang muncul di danau terutama pada sore hari.

"Kemungkinan kapal menjauh, dia pasti telah menghabiskan energinya untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri," kata Sheriff County Ventura Bill Ayub pada konferensi pers mengutip People (14/7/2020).

Seperti keterangan dari sang anak, ibunya mendorongnya kembali ke badan kapal sewaan mereka tapi saat menoleh ke belakang, ia melihat ibunya menghilang di bawah air, kata pihak berwenang.

Josey Hollis Dorsey (4) ditemukan tertidur sendirian di dalam sebuah pelampung di atas perahu yang melayang sekitar tiga jam setelah mereka diluncurkan di Danau Piru Ventura County, California barat laut Los Angeles, AS.

Setelah mendengar penjelasan bocah itu, tim penyelamat melakukan pencarian selama lima hari yang berakhir dengan penemuan jenazah Rivera pada Senin pagi, melansir Chicago Tribune.

Pihak berwenang percaya bahwa Rivera tenggelam dan tubuhnya kemungkinan besar terperangkap dalam vegetasi di bawah danau selama beberapa hari sebelum mengapung ke atas, kata Ayub.

Penyelam sudah benar-benar mencari di daerah di mana dia akhirnya ditemukan, tetapi semak-semak yang tumbuh liar di daerah itu, yang baru-baru ini kering, pasti membuatnya tersembunyi di air keruh.

Anggota keluarga sempat mengobrol dengan Rivera melalui gawai ketika dia berada di kapal, dan kru pencarian menonton video itu untuk mencari petunjuk ke mana dia mungkin turun, kata Ayub.

"Ini adalah cobaan yang sangat sulit bagi keluarganya.”

2 dari 3 halaman

Kecurigaan Penyedia Jasa Penyewaan Kapal

Sheriff menambahkan bahwa tidak ada bukti pembunuhan atau bunuh diri. Autopsi akan dilakukan di Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Ventura, dan Rivera akan secara resmi diidentifikasi berdasarkan catatan gigi.

Tubuh Rivera diterbangkan dengan helikopter sejauh 40 mil (64 kilometer) ke kantor koroner di Ventura, tempat otopsi akan dilakukan dan identifikasi resmi dibuat, kata pihak berwenang.

Ayub mengatakan keadaan dari lokasi mayat hingga fakta bahwa tidak ada orang lain yang dilaporkan hilang di danau membuat departemen "yakin bahwa tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera."

Dilihat dari video pengawasan, ibu dan anak itu parkir dan menyewa kapal sekitar pukul 1 malam. pada 8 Juli.

Penyedia jasa kemudian pergi mencari mereka karena tak kunjung kembali walau waktu penyewaan sudah habis. Ia menemukan perahu itu melayang di ujung utara danau dengan Josey yang tengah tertidur di atas kapal berselimut handuk.

Bocah itu, aman dan sehat dan segera bersatu kembali dengan anggota keluarga setelah dia ditemukan, kata pihak berwenang.

Sehari sebelum kematiannya, Rivera mengunggah foto dirinya dan Josey yang berbunyi, "hanya kita berdua."

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: