Sukses

10 Masalah Kesehatan yang Paling Sering Dihadapi Lansia

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyampaikan 10 jenis penyakit atau masalah kesehatan yang paling banyak dialami Lanjut Usia (Lansia).

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyampaikan 10 jenis penyakit atau masalah kesehatan yang paling banyak dialami Lanjut Usia (Lansia).

"Masalah kesehatan yang paling nampak adalah hipertensi," ujar Hasto dalam webminar BKKBN Senin (15/6/2020).

Ia juga menyertakan bagan data terkait masalah kesehatan Lansia yang menunjukkan masalah kesehatan tertinggi adalah hipertensi.

Di peringkat selanjutnya ada masalah kesehatan artritis, stroke, PPOK, Diabetes Melitus, Kanker, Penyakit Jantung Koroner, Batu Ginjal, Gagal Jantung, dan Gagal Ginjal.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah Usia 32

Masalah kesehatan tersebut disusun berdasarkan banyaknya jumlah Lansia yang mengidap dimulai dari usia 55 hingga lebih dari 75.

"Sebetulnya sebelum pra Lansia yang diawali pada usia 45 tahun, umur 32 tahun itu adalah puncak dari umur manusia dan setelah usia itu pembuluh darah kita menjadi menyempit dan tulang pun menjadi keropos."

Setelah usia 32 juga akan dimulai proses terjadinya kerusakan sel-sel pada organ-organ tertentu serta kekakuan pembuluh darah pada organ-organ penting, imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.