Sukses

Saking Doyannya Susu Cokelat Dingin, Alan Budikusuma Bisa Minum 2 Liter Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 tidak bikin Susi Susanti dan Alan Budikusuma malas berolahraga. Justru pasangan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tambah rajin melakukan aktivitas fisik.

"Aktivitas fisik masih. Apalagi di saat pandemi, kayaknya tambah rajin," kata Alan Budikusuma saat diskusi daring di Hari Susu Sedunia bersama Frisian Flag pada Selasa, 2 Juni 2020.

Kurang lebih tiga bulan lamanya tak bisa ke mana-mana, Alan Budikusuma dan Susi Susanti mengaku selalu menyempatkan waktu untuk sekadar jalan kaki.

Menurut Alan, sebagai mantan atlet sebaiknya tidak langsung berhenti total. "Karena katanya tidak baik untuk jantung," Alan menekankan.

Oleh sebab itu, pasangan yang menikah pada 1997 dan sudah memiliki tiga orang anak, memilih jalan kaki dan joging sebagai olahraga alternatif sesudah gantung raket.

 

2 dari 3 halaman

Minum Susu

Selain masih aktif berolahraga, Alan dan Susi tidak menghentikan kebiasaan minum susu yang sudah mereka lakonin saat masih anak-anak. Terlebih Alan Budikusuma, yang mengaku tak kuat menahan godaan susu cokelat dingin.

"Saya cukup doyan susu, sehari bisa dua liter," katanya.

"Kebetulan suka susu cokelat. Dulu saat masih sering latihan, susunya saya taruh kulkas dulu, saat latihan saya bawa," ujarnya.

Pun dengan Susi Susanti. Minum susu sudah menjadi kebiasaan, yang bahkan saat ini dia turunkan ke anak-anaknya.

"Saat jadi atlet minimal dua kali, sekarang minimal satu gelas sehari," Susi menekankan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini