Sukses

Lawan COVID-19, Doni Monardo: Anda Bisa Jadi Pahlawan Kemanusiaan

Liputan6.com, Jakarta Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan, perjuangan melawan COVID-19 harus dilakukan secara bersama. Bahwa Anda bisa menjadi pahlawan kemanusiaan yang mampu melindungi dari penyebaran COVID-19.

Bukan hanya itu saja, mematuhi aturan pemerintah terkait pencegahan COVID-19 dengan menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan jarak aman, Anda pun bisa menjadi tauladan. Patriot bagi diri sendiri dan keluarga.

"Upaya menghilangkan wabah COVID-19 masih berlangsung. Diperlukan disiplin dan kesadaran kolektif untuk menaati protokol kesehatan, agar kita bisa segera mengakhirinya," ujar Doni dalam tayangan video berdurasi 30 detik, sebagaimana diterima Health Liputan6.com, Jumat (8/5/2020).

"Anda harus menjadi Patriot bagi diri sendiri dan keluarga serta Anda bisa menjadi pahlawan kemanusiaan bila berhasil melindungi sesama. Salam tangguh dan salam kemanusiaan."

2 dari 3 halaman

Mereda pada Juni - Juli 2020

Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Indonesia Achmad Yurianto mengatakan, para pakar telah melakukan kajian dengan perhitungan matematis tentang perkiraan gambaran pandemi COVID-19 dalam beberapa bulan ke depan.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi upaya tersebut. Untuk meredam COVID-19 di bulan Juni-Juli adalah tantangan kita bersama," ujar Yuri saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

"Kita semua disiplin untuk patuh di rumah, tidak bepergian, tidak mudik, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, selalu menggunakan masker. Inilah upaya yang bisa kita lakukan."

Prakiraan perhitungan matematika yang menyebut, COVID-19 akan mereda pada Juni dengan kita tetap bersatu melawan COVID-19. Dengan patuhi dan disiplin, kita pasti bisa.

"Mari optimisme tetap kita pelihara," lanjut Yuri.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini: