Sukses

Lebih Langsing dan Tirus, Adele Bikin Pangling

Inilah penampilan terbaru penyanyi Adele setelah berhasil menurunkan berat badan dengan diet ketat

Liputan6.com, Jakarta - Nama penyanyi Adele bertengger di posisi nomor satu trending topik Twitter pada Rabu, 6 Mei 2020. Hal ini tak lain lantaran perubahan drastis pada tubuh solois kelahiran Tottenham, London, tersebut.

Beberapa saat yang lalu, Adele mengunggah sebuah foto akun Instagram pribadinya, @adele. Sebagai ucapan terima kasih buat semua doa serta harapan diberikan orang terkasih di perayaan ulang tahunnya pada 5 Mei 2020.

 

Tampak Adele lebih tirus dan langsing, mengenakan gaun pendek berwarna hitam, dan rambut pirang yang dibiarkan terurai.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warganet Soal Adele, Panglingin!

Banyak warganet Indonesia yang tak percaya jika sosok di foto tersebut adalah Adele. Mereka mengaku terkejut dan tidak percaya, penyanyi yang mengawali debutnya pada 2008 bisa sekurus itu. Panglingin, kata mereka.

Mungkin tidak banyak tahu, Adele selama satu tahun terakhir menjalani diet ketat dan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 45 kilogram

Pada Februari 2020, Eating Well melaporkan bahwa pelantun One and Only berhasil memeroleh bobot tubuh seperti sekarang lantaran diet sirtfood dengan rutin menjalani cross training dan pilates.

 

3 dari 5 halaman

Diet Adele Semata-mata Untuk Sehat dan Demi Anak

People melaporkan, transformasi Adele bukan soal menurunkan berat badan, tetapi untuk menjadi lebih sehat untuk putranya, Angelo.

Ketika ia mulai mengurangi minuman keras dan meningkatkan asupan makanan, ia mulai merasa lebih percaya diri, berenergi, dan terinspirasi untuk terus maju.

 

4 dari 5 halaman

Mengenal Diet yang Dilakukan Adele

Lalu, apa itu diet sirtfood? Adalah program penurunan berat badan yang dibuat oleh peneliti nutrisi Aidan Goggins dan Glen Mattern. Mereka terinspirasi oleh studi pada 2013 dari University of Kiel di Jerman yang mengidentifikasi daftar "makanan pengaktif sirtuin yang menunjukkan untuk mempromosikan kesehatan yang optimal,".

Sirtuins (SIRTs for short) adalah keluarga protein yang bertanggung jawab untuk mengatur fungsi seperti umur, peradangan dan metabolisme, dan penelitian menunjukkan antioksidan tertentu yang ditemukan dalam makanan nabati dapat mengaktifkan protein ini.

Mereka meneliti sendiri, mengadakan studi uji coba kecil pada 40 anggota dari gym, tempat mereka bekerja. Para peserta menjalani diet selama tiga minggu dengan tiga jus hijau dan makanan Sirtfood-centric setiap hari.

39 orang dari peserta kehilangan rata-rata tujuh pound atau setara 3,2 kilogram pada minggu pertama setelah memperhitungkan kenaikan otot. Keduanya menyebut para peserta tidak hanya turun berat badan tanpa kehilangan massa otot, tetapi merasa lebih berenergi, punya tidur yang baik, dan memiliki kulit yang lebih sehat.

Dikatakan bahwa sirtfood akan mengaktifkan "gen kurus" tubuh dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Rencana diet tiga minggu ini memiliki dua fase.

 

5 dari 5 halaman

Lamanya Menjalani Diet kayak Adele

Fase pertama berlangsung tujuh hari dan lebih banyak kalori dibatasi dengan maksud membantu Anda menurunkan tujuh pound dalam tujuh hari. Para pelaku diet sirtfood hanya dapat mengonsumsi 1.000 kalori selama tiga hari pertama dalam bentuk tiga jus dan satu kali makan.

Makanan ini dapat dipilih dari buku The Sirtfood Diet. Asupan kalori meningkat hingga 1.500 kalori pada empat hari terakhir fase satu, di mana Anda minum dua jus dan makan dua makanan yang disetujui diet sirtfood.

Fase dua adalah periode dua minggu "pemeliharaan," tetapi pelaku diet masih diharapkan untuk menurunkan berat badan selama waktu ini. Satu dapat mengkonsumsi tiga kali makan dari panduan resep The Sirtfood Diet dan satu jus per hari.

Para pelaku diet dianjurkan untuk melanjutkan siklus sampai mereka mencapai tujuan mereka atau hanya menambahkan lebih banyak sirtfoods ke dalam makanan mereka setiap hari, termasuk jus hijau.

Penulis : Putu Elmira / Lifestyle Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.