Sukses

Jumlah Kasus Sembuh dari COVID-19 di Indonesia Lampaui Seribu

Angka kesembuhan dari COVID-19 di Indonesia mencapai seribu

Liputan6.com, Jakarta Angka kesembuhan dari COVID-19 di Tanah Air mencapai lebih dari seribu usai dilaporkannya penambahan kasus sembuh sebanyak 42 kasus pada hari ini.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa secara total, kasus sembuh dari infeksi virus corona mencapai 1.002 kesembuhan.

"DKI Jakarta 327, Jawa Timur 128 orang, Jawa Barat 90 orang, Sulawesi Selatan 81 orang, Jawa Tengah 58 orang," kata Yuri dalam konferensi persnya di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta pada Jumat (24/4/2020).

Di samping kasus sembuh, pemerintah mengumumkan terdapat 689 kasus kematian terkait COVID-19 di Indonesia. Yuri juga mengatakan masih ada penambahan kasus positif virus corona.

Maka dari itu, Yuri meminta agar masyarakat ikut serta dalam memutus rantai penularan COVID-19 di Indonesia dengan berbagai cara seperti rutin mencuci tangan, tetap di rumah, menjaga jarak, tidak mudik, serta menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah.

"Mari bersama-sama kita lakukan upaya untuk meningkatkan imunitas diri agar tidak terserang COVID-19. Sabar dan tenang, istirahat yang cukup dan teratur, tidak panik. Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir," kata Yuri.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.