Sukses

Cegah Covid-19, Putri Indonesia Ayu Maulida Rajin Cuci Tangan dan Minum Jamu

Sebagai upaya memutus rantai penularan virus corona (Covid-19), Putri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri mengatakan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai upaya memutus rantai penularan virus corona (COVID-19), Putri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri mengatakan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

"Saya sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selain itu saya rajin minum jamu karena itu merupakan rahasia dan juga sebuah budaya leluhur Indonesia untuk meningkatkan imunitas saya sendiri," katanya di kantor BNPB Indonesia, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Ayu pun menuturkan beberapa pesan yang ingin ia sampaikan bersama 38 finalis Putri Indonesia lainnya serta Mustika Ratu guna mencegah penyakit akibat COVID-19:

1. Jaga kesehatan diri dan orang lain

Jaga jarak paling sedikit satu meter dengan orang lain. Hindari kontak dengan orang lain, tidak perlu berkumpul.

2. Masker bukan pembunuh virus, disinfektan untuk permukaan benda

Bunuh virus dengan cuci tangan dan menggunakan sabun dengan air mengalir minimal 20 detik sesering mungin.

3. Hindari menyentuh wajah dan praktikkan etika flu. 

Tutup dengan siku bagian dalam saat batuk dan bersin.

4. Produktif dan aman di rumah

Sekolah di rumah, bekerja di rumah, beribadah di rumah. Hibur dan semangati masyarakat Indonesia di rumah. Berkumpul dan reuni bisa di rumah lewat bantuan teknologi.

5. Lebih baik di rumah

Kembali berkegiatan bersama keluarga. Ibadah bersama, makan bersama, olahraga bersama, baca buku bersama. Keluarga kuat, Indonesia sehat. 

"Jika setiap warga semakin disiplin, semakin cepat Indonesia terbebas dari COVID-19," pungkasnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.