Sukses

3 Langkah Jitu Hindari Virus Bareng Tokopedia

Memiliki kebiasaan sehat menjadikan seseorang bisa mencegah berbagai penyakit. Apalagi saat ini beredar wabah virus yang cukup meresahkan dunia. Ikuti langkah jitu hindari virus bareng Tokopedia.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kebiasaan sehat menjadikan seseorang bisa mencegah berbagai penyakit. Apalagi saat ini beredar wabah virus yang cukup meresahkan dunia. Untuk itu, antisipasi menjadi keharusan agar tetap sehat dan terhindar dari virus berbahaya. Berikut antisipasi yang perlu dilakukan agar tetap sehat dan mampu mencegah penyakit.  

Mencuci tangan dan bersihkan diri

Mencuci tangan bukan hanya menjadi ‘tameng’ untuk mencegah tertular virus saat ini. Namun sebenarnya memiliki kebiasaan mencuci tangan bisa menangkal berbagai penyakit. Ada baiknya, mencuci tangan setelah melakukan apapun. 

Perlu diperhatikan, Studi terbaru dari Michigan State University menemukan 95% orang tidak mencuci tangan cukup lama untuk membunuh kuman secara efektif, seharusnya minimal selama 20-30 detik dengan menggosok pakai sabun dan bilas dengan air. Usai mencuci tangan, membersihkan diri dengan mandi usai beraktivitas sangat diperlukan. 

Berolahraga rutin dan istirahat cukup

Menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga bisa mencegah penyakit maupun virus. Lakukan setidaknya 30 menit setiap pagi sebelum beraktivitas. Kamu bisa lakukan dengan jogging atau jalan santai mengitari rumah.

Selain berolahraga, kamu juga perlu memperhatikan waktu istirahat. Alangkah baiknya, istirahat cukup dengan tidur 8 jam sehari. Usahakan jangan begadang untuk tetap menjaga metabolisme tubuh tetap fit.

Makanan bergizi

Kamu memerlukan makanan yang bergizi dengan kaya nutrisi. Asupan seperti sayur, daging, dan buah menjadi makanan yang perlu dikonsumsi untuk mencegah penyakit. Selain itu, kamu juga bisa memproteksikan diri dengan minum multivitamin dan suplemen yang mampu menjaga daya tahan tubuh selama beraktivitas.

Terkait dengan adanya virus yang mewabah, lebih baik tetap di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah, seperti ke pasar. Sebagai solusinya, kamu bisa berbelanja lauk pauk serta makan bergizi secara online.

Beragam kebutuhan rumah tangga bisa kamu dapatkan di marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia misalnya. Kamu bisa Lengkapi Perlengkapan Rumah dengan produk pilihan. Mulai dari sembako, lauk pauk, makanan kering, sayur dan buah bisa kamu dapatkan di Tokopedia dengan produk yang selalu tersedia, harga normal dan tentunya bebas ongkir sepuasnya!

Dengan berbelanja di Tokopedia, kamu jadi tak perlu keluar rumah dan tetap mendapatkan asupan bergizi dan kaya nutrisi.

Selain perlengkapan rumah, Tokopedia juga menawarkan produk Tetap Nyaman di Rumah. Beragam produk perlengkapan rumah untuk kebersihan, seperti pel pembersih lantai, kompor listrik, vacuum cleaner dan sebagainya.

Kalau sudah begitu, yuk antisipasi virus dan penyakit lainnya dengan beragam produk pilihan dari Tokopedia sambil #DiRumahAjaDulu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini