Sukses

Antisipasi Puncak Penyebaran Virus Corona di Lebaran, Jokowi Siapkan 300 Lebih Rumah Sakit

Ratusan rumah sakit disiapkan untuk mengantisipasi puncak penyebaran Virus Corona saat Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Puncak penyebaran Virus Corona di Indonesia diprediksi saat Ramadan atau bahkan lebaran.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan saat Idul Fitri, Jokowi mengatakan pemerintah telah menyiapkan banyak rumah sakit untuk menangani pasien COVID-19.

"Ini sudah saya sampaikan minggu lalu bahwa dari rumah sakit pemerintah sebanyak 132, ditambah dengan 109 rumah sakit dari rumah sakit TNI, ditambah lagi 65 rumah sakit dari Polri, plus rumah sakit dari BUMN," kata Jokowi pada Senin, 16 Maret 2020.

Jika setelah dikalkulasi ternyata masih belum cukup untuk menampung pasien suspect atau positif Virus Corona, Jokowi akan melibatkan rumah sakit swasta.

"Semuanya kita kerahkan dalam rangka ini," katanya.

Antisipasi lainnya, Jokowi pun memerintahkan Menko Perekonomian, Perdagangan, dan Bulog untuk menjaga agar stok barang, terutama sembako benar-benar tersedia dan siap.

"Baik itu beras, bawang putih, gula, semuanya sudah disiapkan. Dan sudah saya perintahkan dua minggu yang lalu," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.