Sukses

Kronologi 2 Pasien di Indonesia Terkena Virus Corona

Kronologi dua pasien Indonesia terkena virus corona.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo menyampaikan, informasi mengenai orang Jepang yang beberapa minggu lalu berkunjung ke Indonesia dan dinyatakan terjangkit Virus Corona. Ia tinggal di Malaysia, dan baru di sana terdeteksi positif Virus Corona.

"Dicek disana ternyata positif Virus Corona, tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang saat bertamu ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa. Itu ditelusuri dan ketemu," jelas Jokowi saat konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3/2020).

"Setelah ditemukan ternyata orang yang terkena Virus Corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu yang usianya 64 dan putrinya yang berumur 31 tahun. Diicek oleh tim kita, ternyata pada posisi yang sakit."

Dari keterangan yang diterima Health Liputan6.com, Jokowi melanjutkan, ia mendapat laporan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, bahwa pasien yang terdiri dari ibu dan anak itu positif Virus Corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terdeteksi 1 Maret

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerangkan, ibu dan anak tersebut terdeteksi Virus Corona pada  1 Maret 2020. 

Diketahui, ibu dan anak tersebut tinggal di wilayah sekitar Depok.

"Kita sudah dengar berita. Kita langsung lakukan pemeriksaan," ujarnya pada kesempatan yang sama di Istana Merdeka.

Saat ini mereka sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso dan diisolasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.