Sukses

6 Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Masker putih telur tengah populer di kalangan pecinta perawatan kulit secara alami. Putih telur dianggap mampu untuk membersihkan kulit, mengecilkan pori-pori, hingga mengobati jerawat.

Anda dapat memperhatikan kondisi kulit terlebih dahulu jika menginginkan hasil yang memuaskan setelah melakukan perawatan dengan putih telur. Berikut ini adalah manfaat lain dari perawatan putih telur yang dapat Anda rasakan:

1. Dapat Mengencangkan Kulit Wajah

Setelah menggunakan masker putih telur, Anda dapat merasakan bahwa kulit mulai mengencang. Efek ini biasanya berlangsung sekitar satu jam setelah membilas masker. Masker putih telur ini dapat membuat kulit Anda tampak bercahaya dan mengurangi tampilan garis-garis halus. Hal tersebut seperti yang dilansir dari Livestrong.

2. Dapat Menghilangkan Whitehead Pada Wajah

Whitehead merupakan pori-pori yang tersumbat dengan minyak. para ahli menyarankan untuk menggunakan masker putih telur dengan sedikit perasan lemon untuk membantu menghilangkan whitehead. Sedangkan potein dalam putih telur dapat membantu menyembuhkan dan menyehatkan kulit.

2 dari 4 halaman

3. Dapat Mengencangkan Pori-Pori Wajah

Mengecilkan dan mengencangkan pori-pori dengan masker putih telur merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat mengoleskannya pada wajah yang telah bersih. Biarkan hingga kering dan dibilas dengan air hangat.

Anda dapat melakukan hal ini untuk mengencangkan pori-pori sehingga mencegah penumpukan kotoran pada wajah. Hal tersebut sesuai dengan Eve Woman.

4. Dapat Membantu Anda Merawat Mata

Untuk menghilangkan mata yang sembap dan lingkaran hitam yang mengganggu, Anda dapat mengoleskan putih telur di sekitar area mata dan biarkan sampai kering, kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan perawatan ini seminggu sekali sesuai dengan frekuensi dan jenis kulit.

3 dari 4 halaman

5. Dapat Meningkatkan Hidrasi Kulit

Melakukan perawatan kulit menggunakan putih telur dapat meningkatkan hidrasi kulit. Protein dalam masker putih telur berfungsi sebagai humektan. Kadungan tersebut dapat memperlambat air agar tidak menguap sehingga menjaga kulit tetap terhidrasi. Penjelasan tersebut sesuai dengan lansiran dari The Derm Review.

6. Dapat Menghancurkan Bakteri Penyebab Jerawat

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan masker putih telur adalah menghancurkan dinding propionibacterium acnes. Bakteri tersebut dapat membuat pori-pori Anda tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Masker putih telur ini dapat membantu Anda menyerap minyak berlebih dari kulit sehingga mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat.

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Selebritis Ini Berjuang Melahirkan di Saat Pandemi Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Makin Jago Bahasa Indonesia, Choi Siwon Disarankan Membuat KTP