Sukses

Taiwan Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat COVID-19

 

Liputan6.com, Jakarta Taiwan melaporkan kass kematian pertama akibat paparan Virus Corona, Minggu (16/2/2020). Dengan kasus ini, tercatat kematian global yang disebabkan COVID-19 meningkat menjadi 1.665 di daratan China.

Korban meninggal di Taiwan diketahui adalah seorang lansia pria 61 tahun. Ia tak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri namun telah memiliki masalah kesehatan lain sebelum didiagnosis poisitif COVID-19. Pria itu meinggal di rumah sakit pada Sabtu (15/2).

Melansir laman Channel News Asia, ini merupakan kematian kelima di luar daratan China. Empat korban lainnya tercatat di Filipina, Hong Kong, Jepang, dan Prancis. 

"Kasus terbaru ini adalah seorang pengendara taksi tak berlisensi. Pelanggan utamanya adalah orang-orang yang pernah bepergian ke China, Hong Kong, dan Makau," ujar Menteri Kesehatan Chen Shih-chung.

 

2 dari 3 halaman

Otoritas Setempat Lacak Sumber Penularan

Menteri Chen mengatakan, saat ini otoritas setempat tengah mempelajari daftar klien pria tersebut dan riwayat perjalanan mereka guna melacak sumber penularan.

Selain itu, salah seorang keluarga korban meninggal tersebut yang berusia 50 tahun kemudian dinyatakan terinfeksi Virus Corona meski tak menunjukkan gejala. Dengan begitu, kasus COVID-19 yang terkonfirmasi di Taiwan kini adalah 20 orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Rilis Smart TV 4K 55 Inci, Cuma Rp 4 Jutaan
Artikel Selanjutnya
16 Tim Esports Siap Tanding di Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020